real
        time web analytics

Info

Mandiri Investasi Rp2,4 Triliun Kembangkan TI


TOPCAREER – Guna menjawab tantangan era digital yang kian besar, PT Bank Mandiri Tbk menginvestasi Rp2,4 triliun untuk pengembangan Teknologi Informasi (TI). Nilai tersebut meningkat 25%-30%  dibandingkan jumlah anggaran yang digelontorkan pada tahun lalu.

Direktur TI dan Operasi Bank Mandiri Rico Ustahiva Frans menjelaska dari jumlah tersebut sekitar Rp500 miliar-Rp600 miliar akan digunakan untuk pengembangan digital retail banking, sementara sisanya untuk perbaikan, peremajaan infrastruktur TI Bank Mandiri.

Tak heran jika Mandiri terus mendorong perkembangan TI. Sebab, saat ini menurut Rico sudah 95% lebih transaksi nasabah Bank Mandiri telah mengandalkan e-channel.

Mandiri memiliki jumlah nasabah yang sangat besar. Per kuartal I-2019 jumlah nasabah simpanan mencapai 24,9 juta sementara jumlah debitur mencapai 1,8 juta. Dalam periode Januari-Maret 2019 saja Bank Mandiri mendapatkan 1,4 juta nasabah simpanan baru dan debitur baru sebanyak 188.000.

"Dunia digital akan mendisrupsi kebutuhan SDM, banyak SDM baru yang sebelumnya tidak dibutuhkan sekarang dibutuhkan," katanya.

Rekomendasi

Terkait