real
        time web analytics

Info

Mandiri Tahun Ini Butuh Sekitar 750 Pekerja TI


TOPCAREER -  PT Bank Mandiri Tbk mengakui tingginya kebutuhan akan sumber daya manusia (SDM) yang cukup tinggi di bidang Teknologi Informasi (TI). Untuk tahun ini kabarnya, Mandiri butuh sekitar 500 hingga 750 pekerja TI.

Direktur TI dan Operasi Bank Mandiri Rico Ustahiva Frans menjelaskan perusahaan setidaknya membutuhkan sekitar 500 hingga 750 karyawan TI di tahun 2019 saja.

"Sejak berdiri tahun 1998 lalu, Bank Mandiri mengandalkan development di luar (pihak ketiga). Sejak 3-4 tahun terakhir kita mulai rekrut profesional TI untuk melakukan in house development," katanya.

Menurutnya, ada beberapa pengembangan digital banking yang bisa digarap secara internal oleh Bank Mandiri. Semisal, tabungan digital, pinjaman dan layanan digital yang sebelumnya hanya bisa dilakukan secara konvensional.

Nantinya, karyawan TI yang dinilai baik kelak dapat dialihkan untuk melakukan pengembangan di anak usaha Bank Mandiri.

Di samping itu, pengembangan digital banking menurut Rico saat ini sudah tidak lagi terbatas dari dalam perusahaan saja melainkan secara terbuka. Semisal kerjasama teknologi dengan perusahaan teknologi finansial (Tekfin) atau e-commerce seperti yang dilakukan Bank Mandiri dengan Tokopedia.

Rekomendasi

Terkait