real
        time web analytics

Info

Mau Tahu Tren Foto saat Berlibur pada 2019


TOPCAREER.ID - Tren pelancong pada 2019 menunjukkan generasi Z berusia 18-24 tahun diyakini akan semakin meningkat dengan pilihan destinasi nuansa perkotaan. Lantas bagaimana dengan gayanya?

Hal ini terlihat dari riset yang dilakukan oleh layanan daring fotografi profesional, Frame A Trip. Pelancong generasi Z berkontribusi 32% dari total konsumennya, naik signifikan dari tahun lalu yang sebesar 28%.

Sementara itu, generasi milenial berumur 25-34 tahun turun 6%, tetapi masih mendominasi.

Co-Founder Frame A Trip Dian Sastrowardoyo memprediksi tren Generasi Z yang melancong dan menggunakan jasa fotografer profesional akan terus meningkat pesat pada 2019.

“Tren yang kami lihat pada 2018 menunjukkan generasi Z Indonesia mulai menyodok dan tidak mau kalah dengan generasi milenial yang lebih tua dalam hal berlibur dan berfoto,” katanya seperti dikutip dari siaran persnya.

Lebih menarik lagi, lanjut Dian, jumlah pelancong pria pun tak mau kalah dengan pelancong wanita dengan kontribusi mencapai 29%.

Bali, Tokyo, Paris, Kyoto, dan Sydney adalah tujuan utama pelancong pengguna jasa fotografer profesional. Namun, Bali masih menjadi destinasi terlaris pada 2018.

Sementara Sydney menggantikan London yang tahun lalu masuk ke daftar lima destinasi teratas.

Adapun para pelancong pun ternyata lebih banyak memilih foto di luar ruangan dengan gaya kasual dan riasan tipis agar tampak lebih natural. Sementara itu, bagi pecinta nuansa alam, lebih menyukai pemandangan pantai sebagai latar belakang fotonya.

Bicara soal pose, ternyata banyak juga yang memilih bergaya sambil mencium, bergandengan tangan, dan berpelukan.

Frame A Trip adalah usaha rintisan nasional di industri pariwisata yang didirikan pada 2017 di Jakarta oleh Dian Sastrowardoyo, Endra Marsudi, Michael Tampi, Damon Hakim, dan Hermawan Sutanto.

Rekomendasi

Terkait