real
        time web analytics

Info

Minuman Ini Bisa Bikin Wajah Kinclong Tanpa Jerawat


TOPCAREER.ID – Jerawat di wajah bisa sangat mengganggu penampilan, sehingga tak jarang berbagai upaya dilakukan agar  jerawat pergi jauh-jauh. Tapi, jangan gunakan obat jerawat sembarangan, bisa bahaya.Coba pakai cara-cara alami, misal dengan konsumsi sayur, buah dan minuman tertentu. 

Dilansir dari Byrdie, berikut beberapa minuman yang cocok untuk menjaga kesehatan kulit berjerawat.

Matcha

Minuman ini memiliki banyak kandungan antioksidan yang berfungsi menangkal oksidasi pada sebum sebelum menjadi jerawat. Selain itu, antioksidan juga bisa meredakan peradangan jerawat dari dalam. Hebatnya matcha memiliki antioksidan sebanyak 137 kali lebih banyak dari teh hijau.  

Kunyit

Kunyit memiliki sifat anti-inflamasi, antioksidan, dan anti jamur. Bahkan dalam ilmu kesehatan dari India yang disebut Ayurveda, kunyit menjadi bahan pengobatan untuk menyembuhkan berbagai penyakit internal dan eksternal. 

Anda bisa menggunakan kunyit sebagai masker wajah. Cara lainnya, campurkan sesendok bubuk kunyit ke dalam air hangat dan diminum sebagai teh. 

Kefir

Meminum susu fermentasi atau kefir sebanyak 200 miligram setiap hari dapat mengurangi inflamasi karena jerawat. Sedangkan kandungan laktoferin yang ada pada kefir juga dapat menyembuhkan peradangan jerawat sebanyak 39 persen. 

Hasilnya akan terasa jika Anda mengkonsumsinya secara rutin selama 12 minggu. Kesehatan usus juga berpengaruh pada kesehatan kulit. Maka mengkonsumsi minuman probiotik seperti laktoferin sangat bagus untuk menangkal bakteri buruk dan mengurangi peradangan. 

Spearmint tea

Spearmint merupakan tanaman herba yang mirip dengan daun mint.  Menurut dr. Carl Thornfeldt pendiri Epionce Skincare di Inggris, minum dua cangkir teh spearmint setiap hari akan mengurangi peradangan jerawat sebanyak 25 persen. Sedangkan jika satu bulan rutin meminumnya, maka akan mendapatkan hasil mencapai 51 persen.

 

Rekomendasi

Terkait