real
        time web analytics

Info

Mobil Klinik Mudik Siap Membantu Anda


TOPCAREER.ID – Jika kamu tidak fit selama mudik, kamu bisa memanfaatkan mobil klinik mudik yang tersebar dibeberapa tempat. Mobil klinik tersebut fungsinya sama dengan fasilitas kesehatan pada umumnya. Terdapat tenaga medis, alat kesehatan, serta kesiapan obat-obatan yang mumpuni.

Chief of Business Support Officer PT Tower Bersama Infrastructure Tbk, (TBIG) Lie Si An mengatakan, akan ada mobil klinik yang disebar di setiap kecamatan. Menurutnya, Sebagian mobil tersebut berada di titik-titik jalur mudik.

"Kami mengirimkan satu unit mobil klinik, misalnya ke Kecamatan Tabapananjung, Bengkulu Tengah dan Batiknau, Bengkulu Utara. Di sana harapannya bisa membantu meringankan belasan ribu warga yang harus mengungsi," ucapnya.

Selain itu, masyarakat di 23 kabupaten dari 9 provinsi dianggap sangat membutuhkan bantuan pelayanan kesehatan. Total rencana aksi yang akan dijalankan berjumlah 34 kegiatan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Adapun mobil klinik tersebut beroperasi di Jawa Barat (Depok, Sukabumi, Cirebon, Kuningan, Indramayu), Riau (Rokan Ilir, Kampar dan Pekan Baru), Kalimantan Timur (Samarinda), DKI Jakarta (Pulo Gadung), Jawa Tengah (Kudus, Pati, Tegal, Banyumas).

Sementara untuk di DIY (Bantul), Jawa Timur (Surabaya, Sidoarjo), Sumatera Utara (Pematang Siantar, Nias Selatan, Nias, Kota Gunung Sitoli), Bengkulu (Bengkulu Tengah dan Bengkulu Utara).

Ditambahkan Presiden Direktur PT Tower Bersama Infrastructure Tbk, Herman Setya Budi, pihaknya ingin agar masyarakat mendapatkan pelayanan yang maksimal, meskipun tengah mudik. "Kami selalu proaktif dalam merespons kondisi-kondisi darurat semacam ini," kata Herman.

 

Rekomendasi

Terkait