real
        time web analytics

Info

Mourinho Tolak Tawaran Latih Klub China Senilai Rp1,4 Triliun


TOPCAREER.ID – Pelatih kawakan, Mourinho mendapat tawaran dari tim Liga Super China, Guangzhou Evergrande dengan tawaran kontrak senilai 88 juta poundsterling atau sekitar Rp1,4 triliun. Namun, mantan pelatih Manchester United ini menolak tawaran tersebut. 

Padahal dengan nilai tawaran itu, Mourinho bisa jadi pelatih dengan bayaran termahal di dunia. Dia disebut ingin tetap tinggal di Eropa bersama keluarganya. Adapun Guangzhou saat ini dilatih oleh mantan bek timnas Italia, Fabio Cannavaro. 

“Saya tahu persis apa yang tidak saya inginkan. Saya tahu apa yang saya inginkan, dalam hal bukan klub spesifik, tetapi sifat pekerjaan, dimensi pekerjaan,” kata Mourinho dikutip dari BBC.

Mourinho sudah tidak melatih sejak dia dipecat oleh Manchester United pada Desember 2018 lalu. Mourinho mengatakan pada bulan Maret bahwa ia ingin kembali ke manajemen tahun ini, tetapi sedang menunggu proyek yang tepat. 

Terkait impian dalam karier Mou, ia mengaku tertantang untuk mencoba tantangan baru, yakni melatih tim nasional. “Saya ingin berkompetisi di kompetisi baru. Saya pikir seperti Piala Dunia atau Piala Eropa," kata Mou kepada Eleven Sports. 

Meski sudah melanglang buana ke sejumlah liga dan klub top Eropa, Mou hingga kini belum pernah melatih timnas. 

“Sudah lama saya memiliki keinginan untuk mencoba petualangan seperti itu. Saat ini, saya melihat diri saya lebih di tim nasional daripada dengan klub baru. Apakah Portugal tim yang tepat untuk saya? Belum tentu,” ujarnya. 

Selain melatih timnas, Mou menyatakan keinginan lain yang ingin dilakukannya adalah berkarier di liga yang belum pernah dijajalnya. Mou tercatat sudah pernah melatih Porto (Portugal), Chelsea dan Manchester United (Inggris), Inter Milan (Italia), dan Real Madrid (Spanyol). Dari lima liga top Eropa, hanya Liga Perancis dan Jerman yang belum dicobanya.

 

Rekomendasi

Terkait