real
        time web analytics

Info

Nama Vincent Raditya Kian Mencuat Ketika Izin Terbangnya Dicabut


TOPCAREER.ID – Nama Vincent Raditya kian mencuat ketika Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mencabut lisensi penerbangan single engine yang dikantonginya.

Video penerbangan 'zero gravity' yang dibuat pilot YouTuber Captain Vincent Raditya bersama Limbad berbuntut panjang. Kemenhub mencabut lisensi penerbangan single engine milik Vincent.

Bagi yang belum tahu, Captain Vincent Raditya merupakan pilot maskapai penerbangan swasta yang selama ini juga aktif di YouTube. Dia kerap mengunggah berbagai video tentang dunia penerbangan. Hingga saat ini, Vincent punya 2,1 juta subscriber di YouTube.

Bulan lalu, Vincent mengunggah video berjudul 'PRANK !! LIMBAD BUKA SUARA AKHIRNYA - 0 Gravitasi - SATU2nya ( NO CLICK BAIT )'. Di video tersebut, dia mengajak Limbad naik pesawat Cessna 172 dan mempraktikkan zero gravity.

Video itu kemudian ramai di media sosial dan hingga saat ini sudah ditonton lebih dari 10,6 juta kali. Setelah itu, muncul pula video tanggapan dari YouTuber top lainnya, yaitu Deddy Corbuzier dan Cameo Project.

Hingga akhirnya terungkap bahwa Vincent telah dipanggil oleh Direktorat Kelaikudaraan dan Pengoperasian Pesawat Udara (DKPPU) Kementerian Perhubungan (Kemenhub) pekan lalu.

Seusai pertemuan, Kemenhub mencabut lisensi penerbangan Captain Vincent Raditya untuk pesawat single engine.

Adapun konten YouTube yang dibuat Vincent bukan hanya sekedar hiburan, isi konten vlog Vincent juga bertujuan mengedukasi para penonton untuk mengenal lebih lanjut seputar dunia aviasi. Mulai dari bagaimana sang pilot membagi waktu, sampai membangun kerja tim di atas ketinggian puluhan ribu kaki. Bahkan, ia juga gemar membagikan ilmunya kepada orang-orang yang tertarik di dunia penerbangan.

Sebelumnya lewat YouTube, Vincent Raditya sempat viral dengan video bertajuk "Sebelum Gempa Palu - Kondisi ATC Tower Palu - Berangkat Bawa Jenazah, Pulang Bawa Narapidana, Sore Gempa". Video tersebut telah ditonton lebih dari 5,8 juta kali.

Pria yang menjadi pilot sejak tahun 2010 tersebut mengakui bahwa dirinya suka berbagi. Lantaran dulu, ia merasa kesulitan untuk mendapatkan informasi tentang dunia penerbangan.

Sebagai seorang pilot sekaligus vlogger aviasi, Vincent juga sempat menyebut wisata favorit yang menurutnya sangat bagus dan wajib dikunjungi. "Banyak kota-kota di Papua yang menjadi wisata, seperti Sorong itu juga bagus," kata Vincent.

Rekomendasi

Terkait