real
        time web analytics

Info

Olahraga Buat Pemula


TOPCAREER.ID – Kamu termasuk orang yang malas berolahraga? Padahal resolusi 2019, kamu ingin punya kebiasaan olahraga yang baik. Jika olahraga terasa sulit, mungkin kamu bisa ikuti tips berikut ini yang dilansir dari Time of India.

Buat Jadi Rutinitas

Biasanya pemula yang ingin melakukan olahraga akan merasa semangat di minggu pertama, setelah itu akan merasa malas di minggu berikutnya. Jika kamu ingin sukses dengan program jangka panjang, mulailah berkomitmen dengan diri untuk menjadwalkan olahraga sesuai dengan aktivitas yang dilakukan.

Bisa dimulai dengan berolahraga pada pagi hari atau pada sore hari, kamu bisa lakukan 30 kali push-up setelah bangun tidur, atau jogging sejauh 4-5 km sehari.

Cari Tempat yang Nyaman

Setelah menjadikan olahraga sebagai rutinitas, kamu bisa memilih tempat yang nyaman di bagian rumah untuk dijadikan ruang olahraga pribadi atau keluarga.

Dengan menambahkan beberapa peralatan olahraga, kamu akan semakin termotivasi dan menjadi lebih bersemangat lagi untuk berolahraga tanpa perlu keluar rumah.

Gunakan Video Olahraga

Jika kamu tidak terbiasa berolahraga, tetapi ingin melakukannya secara teratur dirumah. Kamu bisa menyetel video-video dari instruktur sesuai dengan olaharaga yang kamu coba. Dengan itu bisa membuat kamu merasa terdorong untuk berolahraga.

Video-video olahraga yang biasanya dijadikan motivasi adalah seperti yoga dan latihan kekuatan lainnya. Kamu bisa memilih sesuai dengan kebutuhan yang diperlukan.

Selalu Ingat Awal

Ketika sudah melaksanakan sebuah rutinitas olahraga, mungkin akan ada hari dimana kamu merasa kurang bersemangat. Ketika momentum itu tiba, ingatlah apa yang membuatmu memulai rutinitas olahraga tersebut.

Selalu kembali ke pertanyaan awal 'mengapa', itulah kenapa penting untuk menjawab pertanyaan tersebut, untuk mengembalikan tujuan awal kamu.

Rekomendasi

Terkait