real
        time web analytics

Info

Olahraga Skateboard dan Breakdance Masuk Olimpiade 2024


TOPCAREER.ID – Ada kabar baik untuk pecinta skateboard dan breakdance. Komite Olimpiade Internasional (IOC) dikabarkan akan menambahkan empat cabang olahraga (cabor) baru yakni breakdance, skateboarding, selancar, dan panjat tebing ke program Olimpiade 2024 di Paris.

Keputusan itu diambil saat IOC sedang menyelenggarakan pertemuan di Lausanne, Swiss, dengan para petinggi mengeluarkan suara bulat untuk sepakat menambah olahraga baru ke jadwal Olimpiade.

Melansir dari RT Sports, selancar, memanjat, dan bermain skateboard akan menjadi cabang eksibisidi Olimpiade Tokyo 2020 musim panas mendatang.

Namun akan mendapatkan pengawasan ketat dari IOC sebelum memberikan keputusan akhir sebelum resmi dipertandingan untuk mendapatkan medali pada Desember 2020.

Keputusan IOC mengenai empat cabor baru ternyata menuai pro kontra dari banyak pihak. Bahkan beberapa komunitas olahraga melayangkan protes.

Pasalnya, beberapa bersikeras bahwa breakdance dan skateboarding adalah milik budaya jalanan dan tak pantas dipertandingan di turnamen olahraga kompetitif.

Rekomendasi

Terkait