real
        time web analytics

Info

Orang Sukses Sebelum Jam Makan Siang, Ngapain Aja


TOPCAREER.ID - Orang-orang sukses biasanya memperhatikan produktivitas ketika bekerja. Berikut ini hal yang dilakukan orang-orang sukses sebelum jam makan siang.

Jalani Ritual Pagi

Sebaiknya Anda punya sebuah ritual sehat yang membuat tubuh dan pikiran lebih mood untuk bekerja. Misalnya saja mandi air hangat, yoga, meditasi, atau hanya berdiam diri untuk merenung sejenak. Lakukan rutinitas itu dengan bangun 10 menit lebih awal agar tidak terlambat datang ke kantor. 

Kerjakan tugas paling sulit

Saat datang ke kantor pagi hari, Anda mungkin malas menyentuh tugas yang dirasa sulit atau berat. Anda pun lebih suka mengerjakan hal-hal mudah terlebih dahulu agar otak tidak langsung penuh dengan tekanan. Namun hal tersebut sebenarnya kurang tepat. Dilansir My Domaine, menyelesaikan pekerjaan yang paling menghabiskan waktu bisa melepas beban lebih awal sehingga lebih santai di sisa hari Anda.

Buat To-do List

To-do list atau daftar pekerjaan sebaiknya tidak buat di pagi hari melainkan malam sebelumnya. Pastikan jika daftar tersebut mengutamakan tugas-tugas prioritas. Diharapkan hal ini bisa mempermudah Anda menyelesaikan hal-hal yang penting terlebih dahulu sehingga hari lebih produktif. Lakukan cara ini terlebih ketika sedang deadline atau banyak pekerjaan.

Tidak Meeting Pagi

Dianjurkan agar tidak melakukan meeting di pagi hari tapi setelah jam makan siang. Hal tersebut penting diperhatikan agar Anda dan tim tidak membuang terlalu banyak waktu di pagi hari terlebih pagi adalah waktu yang paling produktif dalam satu hari. Jika bisa, fokuslah pada penyelesaian tugas terlebih dahulu dan rapat di akhir jam kerja jika tidak terlalu mendesak.

Follow Up

Namun hindari terlalu fokus untuk langsung menyelesaikan tugas sebelum jam makan siang. Jangan lupa untuk melakukan follow up pada atasan atau rekan mengenai email, telepon, percakapan, atau hasil meeting kemarin malam. Lakukan hal itu sebelum Anda dan yang lainnya larut dalam pekerjaan namun melupakan hal-hal kecil yang sebenarnya penting.

 

Rekomendasi

Terkait