real
        time web analytics

Info

Pekerjaan di Bidang Fashion yang Masih Jarang Diketahui


TOPCAREER.ID –  Tak hanya desainer dan fashion stylist saja yang pekerjaannya eksis di industri fashion,. Industri yang tak pernah mati ini, punya beragam profesi yang mungkin masih jarang diketahui. Berikut beberapa profesi tersembunyi di industri fashion.

1.Trend Analyst

Layaknya profesi lainya yang membutuhkan data, dalam dunia fashion profesi ini dikenal dnegan Trend Analyst. Tak hanya mengolah trend fashion yang saat ini sedang booming, melainkan seorang trend analyst juga dituntut untuk bisa mempertahankan trend fashion tersebut di masa mendatang.

2.Product Researcher

Pertimbangan dalam menghasilkan karya di bidang fashion tentu tak muncul tiba-tiba. Butuh seorang Product Researcher yang bertugas untuk melakukan survei terhadap gaya dan harga seperti apa yang cocok bagi konsumen.

3.Fashion Forecaster

Tugas fashion forecaster ia harus bisa memprediksi tren apa saja yang yang akan diminati pasar di kemduain hari. MUlai dari warna, bahan, tekstur, pola, aksesoris danstyle. Fashion yang diprediksikan tak langsung dijual, melainkan di tampilan dulu di butik.

4.Color and Materials Specialist

Ternayta Fashion Forecaster saja tak cukup, perlu seorang Color and Materials Specialist yang bertugas untuk memadukan warna agar komposisinya sesuai. Inilah orang yang berada di balik pakaian yang selama ini terlihat fashionable.

5.Lead Pattern Maker

Seorang designer sangat lekat komunkasinya dengan Lead Patternmaker. Orang inilah yang menentukan enentukan bentuk dan ukuran yang sudah ditentukan designer dan dibuatkan polanya untuk selanjutnya diproduksi adalah salah satu pekerjaannya.

6.Product Merchandiser

Inilah nama lain dari admin sosial media dalam bidang fashion. Product Merchandiser bertugas untuk mempromisikan prooduk fashion tersebut dnegan berbagai macam strategi. Bahkan manekin yang selama ini kamu jumpai di butik merupakan tugas dari Product Merchandiser ini .

 

Rekomendasi

Terkait