real
        time web analytics

Info

Peluang Bisnis dari Olahraga Lari


TOPCAREER.ID – Dalam beberapa tahun terakhir olahraga lari di Indonesia kian menunjukkan geliat yang positif. Beragam event lari pun banyak di gelar diberbagai kawasan.

Survei yang dilakukan oleh Sun Life Financial Asia 2016 mengungkapkan lari sebagai pilihan olahraga yang paling ingin dilakukan orang Indonesia. Sebanyak 60 persen menyatakan hal itu, dan angka ini tertinggi di Asia. Pilihan selanjutnya adalah bersepeda sebesar 55 persen dan berenang 45 persen.

Bahkan, di luar kompetisi resmi, aktivitas lari semakin banyak digeluti karena faktor kemudahan yang ditawarkan olahraga tersebut.

Bukan hanya di kota-kota besar, kini beberapa pemerintah daerah telah menunjukan kepeduliannya untuk mempromosikan gaya hidup sehat untuk masyarakat misalnya melalui fasilitas Car Free Day (CFD) yang digelar di 22 kota di Indonesia.

Dampak yang paling tampak adalah berkembangnya komunitas lari berbasis daerah yang menyatukan peminat lari dari berbagai kalangan. Komunitas tersebut bahkan bisa berperan cukup besar untuk menciptakan inovasi unik di bidang lari. Misalnya komunitas lari malam yang diikuti oleh para karyawan, hingga komunitas lari gunung.

Lebih jauh, tak hanya berdampak untuk kesehatan namun lari juga dapat berdampak ekonomi hingga peluang bisnis. Peluang itu yang coba dimanfaatkan oleh PT Kultur Lari Nusantara atau Runhood melalui pengembangan konten independen seputar olahraga.

Founder Runhood Adystra Bimo menilai kebutuhan akan informasi yang objektif dan lengkap spesifik tentang olehraga lari masih minim di Indonesia. Untuk itu, Runhood berkomitmen untuk memberikan informasi terkait olahraga lari mulai dari dokumentasi, kompetisi dari dalam dan luar negeri, ulasan produk, hingga diskusi dengan pelari profesional.

Rekomendasi

Terkait