real
        time web analytics

Info

Peluang Kerja Unik di Industri Wedding Event, Tahu Enggak?


TOPCAREER.ID – Industri wedding event atau acara pernikahan bisa jadi lahan seksi untuk mencari pundi-pundi uang, apalagi ragam pekerjaan mudah ditemui di industri ini. Mulai dari event planner, stylist, florist, dan entertainer, merupakan karier yang hadir di industri ini. Tapi tak hanya itu.

Industri pernikahan dipenuhi dengan pekerjaan khusus yang mungkin belum pernah Anda dengar. Misal, penyewa tamu pernikahan profesional atau pengiring pengantin profesional. Berikut ragam peluang kerja di industri pernikahan yang mungkin belum Anda tahu berdasar laman Business Insider.

1. Sewa tamu profesional

Di Jepang, jumlah orang yang menghadiri pernikahan itu penting. Biasanya, semakin besar daftar tamu, semakin baik. Tetapi ada beberapa yang tidak memiliki banyak undangan. Dalam situasi itu, mereka menyewa tamu pernikahan profesional yang bisa berpura-pura menjadi anggota keluarga, teman, atau bahkan bos.

Seorang tamu biasa melalui Agen Kantor di Tokyo dapat berharga hanya $200, tetapi akan lebih mahal jika Anda ingin tamu ini menari atau bahkan berpidato.

“Yang penting adalah ini adalah orang normal ... normal karena mereka ceria dan bersih dan terlihat seperti mereka memiliki pekerjaan tetap,” Hiroshi Mizutani, kepala Kantor Agen, mengatakan kepada Reuters.

2. Sewa pengiring pengantin

Meminta teman atau anggota keluarga untuk menjadi pengiring pengantin dalam pernikahan Anda bisa jadi hal sulit. Di situlah pengiring pengantin untuk sewaan masuk. Dengan $2.000, Anda dapat menyewa pengiring pengantin profesional yang akan mengabdikan diri mereka untuk pernikahan. 

Mereka dapat bertindak sebagai asisten pribadi Anda untuk membantu Anda merencanakan hari besar dan membahas detail yang lebih baik. Mereka bahkan bisa berdiri di altar bersama Anda.

3. Pengendali hewan peliharaan di pesta pernikahan

Banyak pasangan telah memasukkan orang-orang terkasih mereka yang berbulu ke dalam pernikahan. Pawfect For You akan mengirimkan supir pribadi yang dapat memastikan hewan peliharaan Anda terlibat tanpa menimbulkan malapetaka. 

Sopir dapat mendandani hewan Anda, merawat mereka, melatih mereka, dan bahkan membawanya ke dan dari upacara. Layanan ini berharga $499 hingga $899.

4. Jika Anda lebih suka kawin lari, Anda bisa menyewa seorang ahli dan perencana kawin lari

Pernikahan besar bukan untuk semua orang, dan itulah sebabnya banyak orang memilih untuk kawin lari. Cukup dengan perencana kawin lari yang menangani perencanaan upacara kecil Anda. Biaya layanan antara $350 dan $2.800.

"Anda dapat memilih lokasi yang benar-benar penting bagi Anda," Janessa White dari Simply Eloped mengatakan kepada INSIDER. 

5. Perencana proposal

Merencanakan sebuah proposal dapat menjadi sangat menegangkan, terutama dengan tekanan untuk menjadi spontan dan romantis. Saat itulah Anda dapat menyewa perencana proposal profesional. Brilliant Event Planning membebankan $500 untuk membuat konsep gerakan besar, tetapi biayanya mencapai $12.000 untuk merencanakan eksekusi penuh.

6. Tukang roti khusus yang membuat kue palsu

Sebagai karya seni, kue pengantin adalah pusat dari setiap resepsi pernikahan, tetapi kue-kue tersebut sering kali harganya mahal. Untuk membantu pasangan menghemat lebih banyak uang, satu perusahaan menyusun rencana dan menciptakan pekerjaan yang sama sekali baru.

 Pembuat roti FunCakes hanya membangun eksterior kue menggunakan icing dan fondant nyata tetapi bagian dalam kue itu hanya busa, memotong biaya secara signifikan. Ketika kue siap untuk dipotong dan disajikan di resepsi, server mengambil "kue" ke dapur dan mengeluarkan irisan kue lembar yang sebenarnya

 

Rekomendasi

Terkait