real
        time web analytics

Info

Peran Milenial dalam Pembentukan Start Up di Tanah Air


TOPCAREER.ID -  Founder and CEO Bukalapak Achmad Zaky menilai peran anak muda yang menjadi penting untuk bangsa ini terlebih mereka-mereka yang memiliki nilai entrepreneurship yang tinggi.

"Menjadi penting sekarang ini adalah membentuk anak muda yang memiliki nilai entreprenuership atau berwirausaha menciptakan suatu usaha," ujarnya belum lama ini.

Menurut Zaky, itu menjadi penting karena Indonesia butuh lapangan pekerjaan yang banyak. Indonesia membutuhkan perusahaan yang besar atau menengah, bukan perusahaan kecil. Hal ini jika bisa tercapai, Zaky yakin bahwa akan banyak lapangan pekerjaan yang diciptakan anak muda dan semua berkualitas. Tentunya ini akan membantu negara dalam mensejahterakan masyarakatnya.

Di Bukalapak sendiri, sambung Zaky, kebanyakan karyawannya adalah milenial. Dia mengatakan bahwa usia karyawan di sana itu paling banyak di angka 26 tahun. "Saya paling tua di Bukalapak," sambung Zaky lantas tertawa.

Zaky menjelaskan bahwa milenial itu biasanya sangat terbuka akan ilmu baru dan mereka open terhadap hal apa pun. Perusahaannya ini adalah salah satu perusahaan berbasis teknologi dan di tangan milenial yang berkualitas, sehingga bisa jalan dengan baik hingga sekarang.

"Para milenial itu adalah generasi yang siap untuk dibekali ilmu. Mereka sangat terbuka dengan pengetahuan dan ini yang membuat start-up company bisa terus berkembang sampai sekarang. Beda dengan generasi old yang kepalanya sudah banyak 'terisi'," ujarnya. 

Rekomendasi

Terkait