real
        time web analytics

Info

Perusahaan Ini Buka Kritik dari Karyawan Tiap 2 Minggu Sekali


TOPCAREER.ID – Umumnya, para atasan nenilai staf bawahannya secara berkala demi produktivitas kerja yang baik. Agak berbeda dengan budaya kerja yang berlaku di Screwfix, perusahaan riteler peralatan dagang, aksesoris dan perangkat keras terbesar di Inggris. 

Di perusahaan yang berdiri sejak 1979 ini, seluruh karyawan tanpa terkecuali justru diberikan peluang untuk memberikan masukan bisnis pada perusahaan, termasuk juga kritik yang membangun.

Melansir laman entrepreneur.com, bahkan kegiatan itu dilakukan setiap dua pekan sekali. Para karyawan memperoleh kesempatan untuk memberikan saran dan kritik pada perusahaan ke manajernya masing-masing.

Mereka didorong untuk menyampaikan masukkan tentang apa saja seperti bagaimana pekerjaan dilakukan, dikelola, atau bagaimana perusahaan berinteraksi dengan konsumen.

Tak hanya itu, para karyawan dapat menyampaikan berbagai gagasan untuk perusahaan dalam kesempatan rutin tersebut. Sejauh ini, kesempatan memberikan hak bersuara pada karyawan ternyata telah berdampak positif bagi perusahaan.

Salah satu dari inisiatif karyawan berujung pada penerapan kartu konsumen baru yang mampu mempercepat proses di toko, mengidentifikasi konsumen dan memberikan peluang pembelian yang lebih cepat. Hal ini tidak akan terjadi jika perusahaan tidak pernah minta masukkan dari karyawan.

“Banyak peningkatan dapat datang dari tim karyawan yang memahami tujuan bisnis dan diberikan peluang untuk bersuara," ungkap CEO Screwfix Andrew Livingstone.

Menurutnya, menjalankan hal semacam ini secara reguler di mana karyawan secara keseluruhan diberikan hak berpendapat, juga memberikan dampak positif pada kinerjanya. Para karyawan merasa bahwa mereka dapat membawa manfaat lebih bagi perusahaan selain perannya selama ini.

 

Rekomendasi

Terkait