real
        time web analytics

Info

Praktikkan Hal Ini Biar Bisa Jadi Youtube Gamer


TOPCAREER.ID – Doyan nge-game dan nongol di Youtube? Coba satuin kegemaran kamu itu untuk menjadi seorang Youtube Gamer yang terkenal. Ada banyak langkah dan cara untuk mempopulerkan nama kamu sebagai YouTube Gamer. Berikut tips yang bisa kamu ikuti agar bisa menjadi Youtube Gamer.

1. Temukan Tema Utama Channel Gaming 

Apapun kontennya, sebuah channel YouTube akan lebih efektif jika video-video di dalamnya memiliki tema yang selaras. Apa kamu adalah YouTube Gamer yang me-review video game? Atau kamuakan memainkannya dan bereaksi pada setiap hal yang kamu temukan di dalamnya? Jika kamu bermain, apa kamu akan memainkan genre video game yang spesifik? Temukan tema dan format yang spesifik.

2. Jadikan Interaksi Penonton sebagai Prioritas

Coba gunakan call-to-action pada setiap akhir video yang kamu upload untuk memancing penonton semakin loyal pada gaming channel yang kamu buat. Misal, meminta mereka untuk subscribe ke channel kamu dan memberikan feedback melalui kolom comment. Jangan lupa hal yang penting, yaitu, lakukan juga interaksi dengan feedback tersebut.

3. Buat Intro yang Singkat Namun Ikonik

Tingkatkan ketertarikan penonton dengan mengucapkan salam yang unik dan mudah diingat oleh penonton kamu. Cukup dengan durasi intro sepanjang 2-5 detik, kamu sudah bisa memberikan branding pada channel kamu tanpa harus terkesan membuang durasi total video kamu.

4. Hardware untuk Merekam Audio dan Video Game yang Kamu Mainkan

Sangat disarankan untuk berinvestasi pada game capture card agar kamu bisa merekam video game kamu ke format berkualitas tinggi. Kualitas video yang baik (HD) tentunya akan membantumu dalam menarik perhatian penonton dan membantu kamu terlihat lebih profesional dibandingkan gamer lainnya. 

Untuk audio, sebaiknya menggunakan headset yang dibuat khusus untuk gaming, terutama jika berfokus pada video tipe “Let’s Play” yang mendorong kamu untuk berkomentar sepanjang permainan.

5. Software Video Editing

Jika kamu ingin menampilkan video dengan kualitas konten yang baik kepada penonton, tentunya kamu butuh software video editing yang tepat untuk mengolah materi. Misalnya, bisa menambahkan musik atau aspek lainnya seperti gambar atau ikon. Untuk membantu tahap ini, kamu bisa menggunakan program-program seperti Adobe After Effects, Adobe Premiere, Final Cut Pro atau Sony Vegas.

6. Promosikan Channel 

Baik menggunakan media sosial yang kamu miliki atau melalui promosi yang diutarakan oleh para gamer di lingkungan kamu, sebarkanlah berita kepada audience kalau kamu memiliki channel gaming. Lebih bagus lagi, buatlah portal utama seperti website pribadi untuk mengumpulkan audience di satu tempat.

 

Rekomendasi

Terkait