real
        time web analytics

Info

Pria Keturunan Indonesia Latih Newcastle United


TOPCAREER.ID – Nama Giovanni van Bronckhorst tengah ramai diperbincangkan di peta sepakbola internasional. Tapi tahukah kamu kalau pelatih tersebut ternyata punya darah keturunan Indonesia.

 Van Bronckhorst masuk dalam  daftar kandidat manajer baru Newcastle United. Pelatih berpaspor Belanda itu diberitakan juga berminat menggantikan Rafael Benitez di kursi manajer The Toon Army.

Berdasarkan laporan kanal berita sepak bola internasional Sky Sports, Van Bronckhorst tertarik untuk mengisi posisi manajer Newcastle United yang dipastikan lowong pasca didepaknya Rafael Benitez.

Eks pemain Arsenal dan Barcelona itu disebut sudah pantas menjabat sebagai pelatih klub Liga Primer Inggris setelah menorehkan prestasi gemilang bersama klub Eredivisie Belanda, Feyenoord.

Empat musim menukangi Feyenoord, pria berdarah Indonesia itu sukses memberikan lima gelar bergengsi kepada klub yang bermarkas di Stadion De Kuip tersebut.

Pada musim debutnya, tepatnya pada musim 2015/16, Van Bronckhorst sukses mempersembahkan trofi Piala Belanda. Kemudian pada musim 2016/17, pria yang punya garis keturunan Indonesia dari sang ibu itu berhasil membawa Feyenoord menjuarai Eredivisie.

Gelar juara Eredivisie yang diraih Feyenoord bersama Van Bronckhorst terasa sangat spesial karena merupakan gelar juara Liga Belanda pertama setelah 18 tahun. Usai mengabiskan empat musim sebagai pelatih kepala Feyenoord, Giovani van Bronckhorst lalu memilih mundur pada akhir musim 2018/19.

Selain gelar juara Eredivisie 2016/17 dan Piala Belanda 2015/16 dan 2017/18, Van Bronckhorst juga berhasil mengantar Feyenoord dua kali meraih trofi Johan Cruyff Shield pada tahun 2017 dan 2018.

Rekomendasi

Terkait