real
        time web analytics

Info

Pro Kontra Punya Side Job Sesuai Passion


TOPCAREER.ID – Ketika butuh uang tambahan, side job bakal sangat berguna, apalagi kalau projek yang dikerjakan sesuai dengan passion. Sudah dapat uang, eh kerja juga sesuai keinginan. Tapi, di balik itu semua tetap ada efek negatifnya. Berikut pro kontra kerja sampingan yang sesuai passion menurut Bustle.

Pro: Kerja sampingan dapat bermanfaat bagi pekerjaan utama

Menurut Annie Auerbach, salah satu pendiri badan wawasan budaya, Starling, mengatakan bahwa ada peluang besar bagi mereka yang memiliki pekerjaan sampingan untuk menyegarkan kembali dan membawa perspektif segar ke pekerjaan sehari-hariya. 

“Karier saya (telah) semakin berkembang sejak memiliki kegiatan sampingan. Saya membawa keterampilan yang jauh lebih ke tempat kerja dan untuk klien yang bekerja dengan kami,” kata Kim Palmer yang bekerja sebagai direktur strategi untuk agensi digital, dalam laman Bustle. 

Kontra: Kurangnya perawatan diri

Semua waktu yang dihabiskan untuk mengerjakan pekerjaan sampingan dapat membuatmu merasa terisolasi dan berpotensi kewalahan, tambah Auerbach.  Dia memiliki beberapa peran. Pekerjaan sehari-harinya adalah sebagai asisten editorial di penerbit buku. 

Ia menyebutkan bahwa dia sering bekerja dari jam 7 pagi sampai tengah malam dan kadang-kadang berjuang untuk menyesuaikan keluarga dan teman-teman, Harper menyatakan bahwa penting untuk mengatur kecepatan dirimu, mendengarkan tubuh, dan mengatakan 'tidak' ketika terlalu banyak.

Pro: Kamu memiliki kemampuan untuk membuat perbedaan yang nyata

Jadi pekerjaan harianmu sedikit melelahkan dan kamu tidak merasa berkontribusi banyak ke dunia yang lebih luas. Keindahan dari pekerjaan sampingan yang baik adalah bahwa kamu memiliki kekuatan untuk membantu orang lain dengan cara apapun yang kamu inginkan. 

“Saya merasa hidup saya memiliki tujuan dan makna yang lebih besar sekarang,” seperti yang dikatakan Palmer.

Kontra: Sulit mengetahui nilaimu

Jika kamu memulai jenis bisnis sampingan, kamu harus mencari klien sendiri. Dan kamu harus memberi tahu klien-klien itu berapa bayaranmu untuk tiap projek. Penyakit dari para freelancer atau yang memang mancari pekerjaan sampingan adalah, menilai projek dengan harga yang rendah. Cobalah untuk mencari tahu berapa harga yang layak sebelum kamu menyetujui biaya.

“Sebelum komisi pertama saya, saya melakukan empat tahun pekerjaan yang belum dibayar,” kata Harper. 

Pro: Bisa mendapat sedikit uang yang layak

Secara teori, bekerja lebih banyak berarti menghasilkan lebih banyak uang. “Sektor saya menyenangkan dan dinamis tetapi bayarannya tidak besar, dibandingkan dengan mereka yang bekerja di bidang keuangan dan hukum," kata Harper. 

“Dengan klien dan komisi yang stabil, saya bisa mendapatkan hingga £ 1.000 ekstra sebulan yang sangat berarti untuk menyelamatkan dan menikmati hidup.”

Kontra: Tidak semuanya layak untukmu

Sayangnya, ada beberapa cara untuk menghasilkan uang ekstra yang harus  diwaspadai. Pertama, jika sesuatu terdengar terlalu indah untuk sebuah kenyataan, lebih baik mencari di tempat lain.

Kedua, Kristof percaya bahwa jenis-jenis pekerjaan sampingan tidak sepadan dengan waktumu. sebagian besar situs survei, sekelompok pabrik konten yang menulis satu atau dua sen per kata, dan beberapa situs pengiriman yang hanya menjanjikan bahwa Anda ' Saya akan mendapat tip. "

Tentukan berapa banyak waktu yang akan kamu habiskan untuk hal tersebut dan apa yang akan kamu dapatkan darinya dan pergi dari sana.

 

Rekomendasi

Terkait