real
        time web analytics

Info

Proyek Pekerjaan yang Dilakukan Food Scientist


TOPCAREER.ID – Untuk memahami apa yang dilakukan oleh food scientist atau ilmuwan makanan, bisa melihat dari apa yang mereka hasilkan. Seorang food scientist lainnya dari Inggris, Dr. Helen Mitchell membeberkan beberapa contoh proyek sains makanan yang pernah ia ikuti. 

1. Pengembangan Permen Karet Bebas Gula menggunakan 100 persen Xylitol

Berdasar keterangan yang ia berikan dalam laman Food Crumbles, Mitchell menjabarkan beberapa poin yang membuatnya merasa tertarik untuk ikut dalam proyek tersebut. 

“Menggunakan xylitol untuk peningkatan kesehatan masyarakat yang potensial dengan mengurangi karies pada anak kecil,” kata Mitchell.

Selanjutnya, bekerja lintas disiplin ilmu teknologi pangan, ilmu pangan dan nutrisi serta kesehatan. Mengoptimalkan formulasi dan proses produksi.

2. Pengembangan Portofolio Teknis Pengganti Garam berdasarkan Magnesium

Apa yang menurutnya menarik dari proyek ini:

- Bekerja dengan sejumlah akademisi terkemuka di bidang penggantian garam.

- Mempelajari lebih lanjut tentang efek hipertensi pada kesehatan dan efek positif mineral seperti magnesium dan kalium.

- Membantu meluncurkan produk yang sukses di Inggris melalui sains yang dipimpin oleh bukti dan teknologi baru yang praktis.

Sementara itu, food science menurutnya adalah pemahaman ilmiah tentang komposisi makanan dalam berbagai kondisi. Ini adalah subjek multidisiplin yang kompleks yang melibatkan kombinasi ilmu dan pengetahuan tentang komposisi bahan makanan dan perilaku fisik, biologis dan biokimia mereka.

Teknologi Pangan adalah aplikasi ilmu pangan untuk memasarkan, memproduksi dan menyediakan produk makanan yang aman bagi konsumen.

“Ilmuwan dan Teknologi Pangan melakukan berbagai pekerjaan di industri makanan - mulai dari produksi makanan, kontrol kualitas, pengembangan produk, keamanan pangan, urusan regulasi, riset konsumen hingga komunikasi dan hubungan publik,” ujar dia. 

 

Rekomendasi

Terkait