real
        time web analytics

Info

Rahasia Pilot, Part 1


TOPCAREER.ID - Berikut rahasia pilot yang tak akan diungkap ke penumpang seperti diwarta Readerdigest.

Penerbangan pagi

Pilot menyarankan jika Anda termasuk orang yang grogi saat naik pesawat, maka usahakan memilih jadwal penerbangan pagi hari. Semakin siang, maka landasan makin panas dan bisa menyebabkan udara jadi lebih bergelombang dan semakin sore kemungkinan akan terjadinya badai.

Turbulence tidaklah berbahaya

Tahukah Anda, ternyata pilot merasa bingung bahwa begitu banyak orang takut akan turbulensi. Sebab pada dasarnya, disebutkan tidak mungkin turbulensi untuk menyebabkan tabrakan atau jatuhnya pesawat. Sejatinya pilot menghindari turbulensi bukan karena takut sayapnya akan jatuh tetapi karena turbulensi ini adalah hal yang mengganggu.

Tempat duduk paling nyaman

Bocoran dari pilot, ternyata posisi bangku yang paling nyaman di pesawat adalah bangku setelah sayap atau bangku di dekat sayap pesawat. Sebuah pesawat seperti jungkat-jungkit, jika kita duduk di posisi di tengah, bangku kita tidak akan terlalu banyak bergerak. Tidak seperti posisi bangku di belakang, yang disebutkan pilot sebagai tempat yang paling tidak nyaman untuk duduk.

Duduk di belakang jika mudah merasa kedinginan

Aliran udara di pesawat apa pun adalah dari depan ke belakang. Jadi, jika ingin menghirup udara segar atau tidak mau kepanasan, usahakan memilih bangku di depan. Sebaliknya, jika mudah merasa kedinginan disarankan untuk duduk sedekat mungkin di belakang, sebab pesawat umumnya paling hangat di belakang.

Rahasia Pilot Part 2

Rekomendasi

Terkait