real
        time web analytics

Info

Rossi Masih Ogah Pensiun


TOPCAREER.ID Siapa tak kenal Valentino Rossi. Pebalap berjuluk The Doctor tersebut akan segera memasuki usia kepala empat. Kendati demikian Rossi dengan tegas mengatakan belum mau pensiun dari persaingan panas MotoGP.

Pada 16 Februari 2019 nanti, usia Rossi akan menginjak 40 tahun. Pada umumnya usia tersebut menjadi uzur untuk ukuran seorang pebalap. Tapi Rossi menyatakan akan tetap mengaspal pada persaingan MotoGP 2019.

"Saya baru menandatangani kontrak dua tahun, untuk 2019 dan 2020. Saya juga belum memutuskan, apakah kontrak tersebut jadi yang terakhir atau bukan. Banyak hal yang belum saya sepakati," kata Rossi seperti dikutip dari Speedweek.

Rossi sebenarnya sudah kesulitan bersaing dengan pembalap lain dalam persaingan gelar juara. Sejak Juni 2017, Rossi tak pernah lagi mencicipi kemenangan di MotoGP. Terlebih, sejak MotoGP Jerman, pertengahan Juli 2018, pemegang 9 gelar juara MotoGP ini tak lagi mampu meraih podium. Ini adalah catatan terburuk Rossi selama 13 tahun berkarier di MotoGP.

"Cuma angka, dan saya tak mau menghitungnya. Kenyataannya, saya memang mau melanjutkan target sebagai juara 10 kali. Tentu, gelar juara dunia lainnya akan bikin saya bahagia. Tapi, saya fokus membalap terlebih dulu dan paling penting saya menikmatinya lantaran ingin menang."

Rekomendasi

Terkait