real
        time web analytics

Info

Rute Baru TransJakarta, Pasca Beroperasinya MRT


TOPCAREER.ID  Antuasiasme pengguna Moda Raya Terpadu (MRT) diyakini beberapa pihak akan kian besar ke depan. Berangkat dari hal tersebut, Transjakarta akan menyediakan rute yang terintegrasi dengan MRT.

"Kami melihat partisipasi masyarakat dan Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany menggunakan Transjakarta dan MRT Jakarta pada Rabu lalu (13/3/2019). Makanya kami buka lima rute baru mulai hari ini," kata Direktur Utama Transjakarta Agung Wicaksono.

Dia menjelaskan, rute yang dibuka yaitu BSD-Bundaran Senayan (S12), Bintaro-Blok M (S31), Pondok Cabe-Tanah Abang (S41), Jatijajar-Lebak Bulus (D21), dan Cinere-Kuningan (D31).

"Rute ini terintegrasi dengan MRT Jakarta baik itu Stasiun Sisingamangaraja maupun Stasiun Lebak Bulus," ujarnya.

Nantinya, Agung menambahkan jadwal layanan mulai pukul 05.00 WIB hingga 22.00 WIB. Ia membeberkan layanan Bintaro-Blok M (S31), BSD-Bundaran Senayan (S12), Cinere-Kuningan (D31) menggunakan bus Royaltrans.

"Bus Royaltrans disediakan kursi untuk 30 orang," jelasnya.

Sedangkan, untuk rute Pondok Cabe-Tanah Abang (S41) dan Jatijajar-Lebak Bulus (D21), pihaknya mengoperasikan bus Metrotrans dengan tarif reguler. "Bus Metrotrans memiliki kapasitas memiliki kapasitas 68 orang, dengan 41 tempat duduk," tutupnya.

Penasaran keungggulan yang ditawarkan MRT? Saksikan video berikut ini, Mana yang Lebih Menguntungkan MRT, TransJakarta, atau Ojek Online?