real
        time web analytics

Info

Saat ditanya, Kamu Mau Digaji Berapa


TOPCAREER.ID – Tak semua orang tahu bagaimana cara menjawab pertanyaan soal gaji saat wawancara kerja. Apakah kamu termasuk salah satunya? 

Seringkali bingung menjawab pertanyaan yang seperti itu, takut memberi angka yang terlalu tinggi dan kemungkinan kamu melewati kesempatan bekerja di sana. Selain itu, memberikan nominal yang rendah juga seakan merendahkan diri kamu sendiri. Berikut ini beberapa opsi yang bisa kamu berikan saat menjawab pertanyaan terkait gaji. 

 “Saya fleksibel dan terbuka untuk mendiskusikan kompensasi yang akan ditawarkan, tetapi dalam beberapa tahun terakhir, gaji saya berkisar antara tujuh juta hingga sembilan juta rupiah.”

“Berdasarkan kisaran gaji saya dan pengalaman saya, saya terbuka untuk berdiskusi.”

“Sebelum saya menawarkan kisaran gaji saya, bisakah Anda ceritakan lebih banyak tentang tanggung jawab dan tujuan pekerjaan ini.”

“Saya tidak memiliki nominal khusus untuk gaji, tetapi gaji saya berkisar antara tujuh juta hingga sembilan juta dalam beberapa tahun terakhir.”

Dengan menggunakan jawaban aman seperti diatas, kamu bisa memberi kesan pada perusahaan yang dituju untuk menilai kamu lebih baik lagi.

 

Rekomendasi

Terkait