real
        time web analytics

Info

Sebelum Resign, Yakinkan Kondisi Ini


TOPCAREER.ID - Banyak hal yang jadi pertimbangan seseorang ketika memutuskan berhenti bekerja. Kamu harus memutuskan hal ini di waktu yang tepat ya. Jangan sampai kamu menyesal setelah berhenti dari pekerjaan tersebut. 

Pastikan Kondisi Keuangan

Kalau kamu sudah dapat pekerjaan lain, tidak perlu memikirkan finansial kamu. Tapi kalau kamu memutuskan resign tanpa ada cadangan pekerjaan baru atau sedang merintis bisnis yang masih belum jelas pemasukannyas. Setidaknya pertimbangkan bagaimana finansial kamu dalam 6 bulan ke depannya.

Eksplorasi Lagi Network Kamu

Oke, yang satu ini terdengar sepele, tapi sangat penting kalau kamu berencana berhenti dari pekerjaan. Pastikan untuk update koneksi dan banyak mengumpulkan kontak orang yang berhubungan dengan pekerjaan kamu. Baik teman kantor saat ini atau orang-orang di luar kantor yang menurutmu bisa memberikan kesempatan pekerjaan lebih luas.

Berikan Alasan Konkrit

Pasti banyak pertanyaan yang muncul kenapa sih kamu harus keluar dari perusahaan. Apalagi pertanyaan dari si bos. Makannya, untuk itu kamu harus mempersiapkan jawaban yang kuat dan jelas kenapa harus resign dari perusahaan tersebut. Baik atau buruk alasannya, sebaiknya kamu memberikan argumen positif, seperti kamu mendapatkan banyak pengalaman dan pembelajaran baru di tempat tersebut. 

 

Rekomendasi

Terkait