real
        time web analytics

Info

Segini Pendapatan Youtuber Pemula


TOPCAREER.ID – Seiring berkembangnya zaman, tren karier ternyata ikut berubah. Muncul profesi Youtuber yang kini jadi cita-cita baru. Pendapatan yang dinilai besar, menjadi faktor kenapa pekerjaan sebagai Youtuber ini banyak diincar. Tapi, tahukah Anda berapa gaji Youtuber untuk pemula?

Dikutip dari laman Money Smart, Anda yang belum mengetahui berapa pendapatan yang diterima oleh Youtuber pemula, bisa melihat pada youtuber pendatang baru Abay Saputra yang mulai dikenal karena topiknya membahas serial televisi Game of Thrones

Berdasarkan data dari Socialblade terlihat bahwa pendapatannya sekitar USD226 atau setara Rp3,2 juta sampai USD3.600 atau Rp 51 jutaan per bulan. Tapi dengan catatan mampu meraih total viewers mencapai 700 ribu lebih dan subscriber bertambah 6.300 orang.

Kemudian ada youtuber pemula lainnya, yakni channel Joey Samurai Reject yang sudah bergabung sejak 1 Desember 2018 lalu. Konten yang disajikan hampir semua bertemakan gaming dengan sedikit vlog.

Dengan jumlah penonton mencapai 170 ribuan orang dan subscriber hampir menyentuh angka 8.000, Joey mampu menghasilkan sekitar USD 43 atau senilai Rp 619 ribu hingga USD693 atau Rp10 jutaan per bulan.

Angka itu tentu akan berbeda dengan youtuber yang sudah terkenal di tipe konten yang sama, seperti Jess No Limit. Ia yang sudah ternama karena konten gamingnya ini mampu menghasilkan uang Rp100 jutaan per bulan dari 5 juta subscriber dan 26 juta penonton. Wow!

 

Rekomendasi

Terkait