real
        time web analytics

Info

Standar Anggaran Pemasaran yang Diinvestasikan Perusahaan


TOPCAREER.ID - Sepuluh persen. Ya, ini adalah bagian dari pendapatan yang biasa diinvestasikan oleh bisnis ke dalam anggaran pemasaran perusahaan setiap tahun. Tetapi apakah ini benar? Bagaimana kita bisa membandingkan perusahaan pemula dengan merek mapan seperti Apple? 

Ketika anggaran pemasaran terus meningkat, semakin banyak perusahaan yang memilih untuk mengabaikan aturan 10% dan mengejar anggaran yang lebih besar dengan imbalan yang lebih besar.

Anggaran Pemasaran Terus Menanjak

Menurut sebuah studi Gartner baru-baru ini, perusahaan menghabiskan sekitar 12% dari pendapatan tahunan mereka untuk pemasaran. Bisnis besar menghabiskan sekitar 13% sementara yang lebih kecil menghabiskan 10%. Industri juga membuat perbedaan. 

Misalnya, layanan pendidikan membelanjakan lebih dari 18% dari pendapatan mereka untuk pemasaran dan industri perawatan kesehatan diharapkan untuk meningkatkan anggaran mereka sebesar 10%.

Situs web

Marketer menghabiskan 9% dari anggaran mereka untuk membangun dan memelihara situs web yang bagus pada 2016-2017. Pengeluaran ini telah meningkat dan akan terus berlanjut. Tujuan investasi ini adalah untuk menciptakan pengalaman pengguna yang lebih personal, responsif, dan bermakna.

Digital Commerce

Di bidang perdagangan digital (digital commerce), pemasar menghabiskan 8% dari pendapatan mereka. Pemasar berinvestasi di sini untuk membangun engagement, mendapatkan wawasan pelanggan dan mengamankan loyalitas merek. Perusahaan B2C membelanjakan lebih banyak pada perdagangan digital daripada perusahaan B2B, dengan layanan ritel dan keuangan membuang anggaran terbesar. 

Periklanan Digital

Pemasar meningkatkan standar kampanye iklan digital mereka. Satu, semakin sulit untuk konten organik diperhatikan. Konten berbayar lebih mungkin menjangkau audiens. Kedua, banyak jenis strategi digital seperti tampilan, sosial, video, dan bahkan mobile, sehingga mungkin untuk menemukan sesuatu yang efektif dan terjangkau.

Misalnya, iklan lokal memberikan konten yang sangat relevan berdasarkan lokasi pengguna. Pelanggan dapat ditemukan dengan kode pos, kota, negara bagian atau negara. Semakin relevan iklan, semakin besar kemungkinan pengguna untuk terlibat dan mengonversi. Dengan terus meningkatnya iklan digital, iklan digital diharapkan mencapai 50% dari seluruh pengeluaran iklan pada tahun 2020.

Iklan cetak

Meskipun periklanan digital diperkirakan akan tumbuh sangat besar, perusahaan masih berkomitmen untuk iklan cetak tradisional selain saluran media lainnya. Perusahaan-perusahaan ini termasuk barang-barang mewah kelas atas, seperti jam tangan, perhiasan dan busana couture. Pada 2016, mereka menghabiskan hampir tiga perempat dari anggaran mereka (73 persen) untuk iklan cetak di surat kabar dan majalah.