real
        time web analytics

Info

Studi: Banyak Pasangan Ribut Saat Liburan Disebabkan Pekerjaan


TOPCAREER.ID – Berlibur bersama pasangan, memang jadi momen yang menyenangkan, tapi tak ditampik pertengkaran bisa muncul saat liburan itu. Menurut survei yang dilakukan oleh perusahaan konsultan Korn Ferry, pertengkaran pasangan rupanya bukan hanya terjadi menjelang liburan saja, tetapi juga saat berlibur.

Seperti dalam laman Travel and Leisure, salah satu penyebab konflik terbesar yang memicu pertengkaran pasangan ketika liburan adalah pekerjaan.  Ya, tuntutan pekerjaan menjadi penyebab terbesar munculnya pertengkaran saat liburan. 

Dari survei yang dilakukan pada 1.070 responden pada bulan Mei, ada 54 persen di antaranya mengakui bahwa mereka sering berdebat dengan pasangan atau orang-orang penting lainnya karena tetap bekerja selama liburan.

Hampir setengah dari responden, sekitar 45 persen mengakui bahwa mereka kerap mengecek pekerjaan kantor di tengah liburan selama beberapa kali dan dari seluruh responden yang disurvei, tidak ada satupun yang mengatakan bahwa mereka benar-benar 'terputus' dari pekerjaan selama liburan. 

“Di masa kini, sebagian besar karyawan tidak memiliki 'kemewahan' untuk benar-benar lepas dari tuntutan kerja saat liburan," ungkap Mark Royal, mitra senios sekaligus spesialis engagement.

Dalam sebuah pernyataan, Korn Ferry bahkan mengungkapkan bahwa stres akibat pekerjaan berdampak negatif pada hubungan pribadi masyarakat. 

“Membersihkan tumpukan pekerjaan dan tanggung jawab kerja itu memang sulit, tetapi merencanakan hal itu lebih baik. Sehingga kamu bisa memiliki waktu untuk berhenti dan menegosiasikan waktu yang cukup bagi teman dan keluarga, karena itu adalah suatu keharusan," katanya dalam pernyataan itu.

 

Rekomendasi

Terkait