real
        time web analytics

Info

Swiss Jadi Negara Terbaik untuk Kerja Bagi Ekspatriat


TOPCAREER.ID – Berdasar survey tahunan HSBC Expat, Swiss menempati peringkat terbaik di dunia untuk tinggal dan bekerja. Negara tersebut melengserkan posisi tertinggi Singapura selama lima tahun berturut-turut sebagai negara terbaik di dunia untuk tinggal dan bekerja.

Seperti dikutip dari laman CNBC, berdasarkan survei itu, Swiss meraih posisi teratas untuk pertama kalinya. Peringkat tersebut dapat diraih seiring standar hidup yang tinggi dan gaji yang bersaing telah membuat Swiss menjadi negara paling layak huni.

Swiss naik peringkat dari posisi ke-8 pada tahun lalu setelah sebagian besar orang yang pindah ke sana dari luar negeri mengatakan kalau senang dengan iklim ekonomi (80 persen) dan politik (86 persen).

Sekitar 82 persen orang pindah ke Swiss untuk bekerja juga mengatakan menikmati standar hidup lebih baik dibandingkan dengan negara asalnya.

Tujuh dari 10 (71 persen) mereka yang telah pindah ke Swiss sekarang menikmati tingkat pendapatan lebih tinggi dengan gaji rata-rata USD 111.587 atau sekitar Rp 1,57 miliar (asumsi kurs Rp 14.082 per dolar AS) atau jauh di atas rata-rata USD 76.966 atau sekitar Rp 1,08 miliar.

Sementara itu, 70 persen mengatakan, kalau lingkungannya lebih bersih dan 42 persen merasa lebih sehat secara fisik.

Pada laporan 2019, yang didasarkan terhadap tanggapan lebih dari 18.000 ekspatriat di 163 pasar. Pada laporan itu disebut untuk pertama kalinya dalam lima tahun kalau Singapura tidak menempati peringkat pertama. Negara di Asia Tenggara bergeser ke peringkat kedua.

Berdasarkan survei HSBC, negara teratas sebagai tempat terbaik untuk tinggal dan bekerja yaitu Kanada, Spanyol, Selandia Baru, Australia, Turki, Jerman, Uni Emirat Arab dan Vietnam.

 

Rekomendasi

Terkait