real
        time web analytics

Info

Tengok Plus Minus Bekerja Freelance


TOPCAREER.ID – Pekerjaan freelance saat ini mungkin bisa menjadi andalan, tapi sebelum Anda memutuskan untuk terjun ke pekerjaan ini ada baiknya jika Anda menengok pro kontra atau plus minus dari pekerjaan freelance. 

Plus

Lebih Banyak Kebebasan dalam Menjadwalkan Pekerjaan

Kebebasan untuk memilih jadwal Anda adalah salah satu manfaat paling menarik. Layaknya kontraktor independen sebagai seseorang yang perusahaan tidak mengarahkan "cara dan metode" di mana mereka bekerja, mereka secara alami memiliki lebih banyak kebebasan dalam jadwal mereka. Kontraktor independen sering diberikan pekerjaan berdasarkan proyek dan dibayar setelah pekerjaan selesai.

Lebih Mudah Mencari Kerja

Ketika perusahaan mempekerjakan freelancer, mereka tidak membuat komitmen sebanyak ketika mereka mempekerjakan seorang karyawan, dan karenanya mereka mungkin bersedia untuk mempekerjakan seseorang untuk pekerjaan satu kali dengan resume yang kurang mengesankan.

Posisi Kerja di Rumah Lebih Mungkin

Ini bisa bermanfaat bagi perusahaan untuk menyewa kontraktor karena tidak perlu menyediakan ruang kantor untuk mereka.

Pengeluaran Bisnis Pengurangan Pajak

Wiraswasta dapat menghapus sejumlah pengeluaran bisnis yang berbeda atas pajak penghasilan mereka. Di antara pengurangan pajak wirausaha yang dinikmati oleh kontraktor di rumah adalah pengurangan di kantor pusat.

Kompensasi Mungkin Lebih Tinggi

Karena mempekerjakan kontraktor mungkin lebih murah untuk sebuah perusahaan, mungkin dapat menawarkan tingkat kompensasi yang lebih tinggi. Namun, ini tidak selalu berarti demikian.

Minus

Tidak Ada Upah Minimum

Pekerja freelance sering dilakukan berdasarkan proyek, tidak ada jaminan berapa tarif per jamnya atau apakah lebih besar dari upah minimum.

Pajak yang Lebih Tinggi

Pengusaha membayar setengah biaya pajak Jaminan Sosial dan Asuransi Kesehatan karyawan. Kontraktor atau pekerja freelance membayar semua pajak ini melalui pajak wirausaha.

Pembayaran Pajak

Pengusaha mengumpulkan pajak penghasilan dan gaji melalui pemotongan gaji dan mengirimkannya ke pemerintah. Kontraktor independen harus menerima pengiriman pembayaran ini, dan estimasi pembayaran pajak triwulanan mungkin diperlukan.

Biaya Menjalankan Bisnis

Meskipun menyenangkan untuk menjalankan bisnis dapat dikurangkan dari pajak, itu bahkan lebih baik ketika orang lain membayar untuk koneksi Internet Anda, perlengkapan kantor, dan kebutuhan bisnis lainnya. Biasanya pengusaha membayar jenis biaya ini.

Tidak Ada Manfaat

Manfaat seperti asuransi kesehatan, liburan, program pensiun, dll. Ditawarkan hanya kepada karyawan,

Kurang Keamanan Kerja

Perusahaan sering mempekerjakan kontraktor independen karena mereka memiliki proyek jangka pendek atau alur kerja tidak teratur. Pekerjaan kontraktor mungkin dilakukan saat pesta atau kelaparan.

Pembayaran Sering Datang Secara Tidak Teratur

Sama seperti pekerjaan dapat menjadi tidak teratur, demikian juga pembayaran. Ini dapat membuat penganggaran pribadi menjadi sulit.

 

Rekomendasi

Terkait