real
        time web analytics

Info

Tiga Keahlian Penting di Industri Sulih Suara


TOPCAREER.ID – Untuk masuk di industri sulih suara yang kini makin seksi, harus punya kemampuan khusus agar bisa diterima dengan baik. Jadi kemampuan apa saja itu? Berikut tiga keahlian utama yang perlu dimiliki jika ingin menjadi aktor atau aktris sulih suara. 

1. Keterampilan akting

Karakter nomor satu yang Anda butuhkan sebagai aktor sulih suara adalah keterampilan akting. Bagaimanapun, pekerjaan sulih suara benar-benar seputar akting. Namun, tidak seperti aktor TV yang terdengar tapi juga terlihat.

Ini sebenarnya adalah salah satu hal yang membuat pekerjaan sulih suara menjadi sulit. Anda harus bisa menggambarkan emosi dengan suara Anda sendiri. Ada kalanya sulih suara ini ikut mengandalkan ekspresi wajah untuk menunjukkan emosi ketika berakting suara. 

Jika Anda tidak percaya diri dengan keterampilan akting Anda, Anda harus mendaftar di beberapa kelas akting. Anda juga dapat menyewa pelatih akting, atau bahkan pelatih akting suara khususnya jika ada di daerah Anda.

2. Pengetahuan teknis

Untuk melatih akting suara dan mendapatkan minat dari casting director, Anda harus memiliki pengetahuan teknis. Ini berarti Anda tahu cara menggunakan alat yang diperlukan di bidang ini.

Komputer atau perangkat seluler biasanya merupakan jenis peralatan minim yang Anda perlukan. Terlepas dari perangkat yang Anda gunakan, pastikan ia memiliki mikrofon yang bagus yang memungkinkan Anda untuk merekam suara dengan jelas.

Anda juga harus memiliki alat akting sulih suara terbaru, seperti aplikasi dan perangkat lunak. Ini berubah setiap beberapa tahun, jadi pastikan Anda mengikuti teknologi terbaru. 

3. Bisnis savvy

Sebagai aktor sulih suara profesional, Anda perlu tahu cara memasarkan diri untuk mendapatkan pekerjaan. Tidak seperti kebanyakan pekerjaan lain, Anda tidak bisa melakukan pekerjaan itu - yaitu merekam sulih suara - dan berharap itu cukup untuk mendapatkan gaji. Anda harus mencari pekerjaan secara konsisten.

Tentu saja, jika Anda mendapatkan agensi, dia akan melakukan banyak langkah untuk Anda untuk menemukan pekerjaan akting sulih suara. Bahkan jika Anda mendapatkan agensi, Anda perlu tahu cara mengelola bisnis Anda.