real
        time web analytics

Info

Tiga Tempat yang Harus Ditemukan Pertama Kali Saat di Luar Kota


TOPCAREER.ID – Ketika Anda bepergian ke luar kota atau luar negeri untuk berlibur ataupun urusan bisnis, coba pastikan tiga tempat utama ini mudah Anda temui, atau mungkin dekat dengan hotel. Setidaknya 3 tempat ini perlu Anda identifikasi untuk beragam antisipasi liburan atau perjalanan bisnis.

1. Temukan toko obat

Beberapa tempat lebih bermanfaat bagi wisatawan daripada toko obat. Meskipun Anda dapat membawa obat saat bepergian, Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi. Jika pergelangan kaki Anda keseleo atau masuk angin, Anda harus tahu dari mana mendapatkan persediaan obat-obatan itu?

Selain itu, sebagian besar toko obat memiliki pilihan makanan, minuman, dan barang dagangan lain yang mungkin juga Anda butuhkan. Beberapa toko obat bahkan buka 24 jam, jadi Anda bisa membeli makanan ringan di toko obat ketika toko lain tutup.

2. Cari ATM (atau pertukaran mata uang)

Jika Anda bepergian di dalam negeri, kartu kredit atau debit Anda mungkin memberi Anda layanan yang baik. Ketika Anda membutuhkan uang tunai, Anda akan menemukan bahwa toko obat sering memiliki ATM di dalamnya, lumayan sekali dayung dua tiga pulau terlampaui. Jika Anda dapat menemukan A.T.M. namun itu tidak membebankan biaya, lebih baik.

Ini menjadi lebih penting ketika Anda bepergian ke luar negeri. Anda biasanya bisa mendapatkan mata uang lokal di bank atau bandara sebelum pergi, tetapi Anda tidak bisa memastikan semuanya sesuai rencama. Jika toko obat terdekat tidak memiliki ATM, cari tempat untuk menukar uang tanpa biaya selangit.

3. Temukan hot spot Wi-Fi

Menavigasi kota baru yang asing akan lebih mudah bila Anda memiliki akses yang stabil ke informasi. Kalau di rumah, mungkin soal internet bisa diandalkan. Tetapi saat bepergian, akan lebih membantu jika mengetahui di mana titik hot spot (WiFi). Idealnya, hotel Anda akan memiliki Wi-Fi tersedia, tetapi mungkin tidak dapat diandalkan atau biaya terlalu banyak.

Dengan mengingat hal itu, menemukan tempat terbuka yang bebas di dekat hotel Anda bisa menjadi jalan keluar yang baik. Lebih penting lagi, jika Anda berencana untuk pergi jauh dari hotel untuk waktu yang lama, temukan hot spot di dekat tempat Anda akan menghabiskan hari itu. 

Cara paling sederhana adalah dengan mencari restoran atau kedai kopi yang memiliki Wi-Fi gratis, tetapi aplikasi crowdsourced seperti Foursquare juga dapat membantu Anda menemukan jaringan terbuka yang kurang jelas.