real
        time web analytics

Info

Tipe Komunikasi yang Bisa Hancurkan Karier


TOPCAREER.ID - Menurut pakar komunikasi dan penulis Don’t Be A D! Ck, Darren Fleming, ada delapan kesalahan percakapan umum yang cenderung dilakukan orang - dan itu bisa membahayakan karier Anda.

Fleming mengatakan kepada news.com.au, kebiasaan komunikasi buruk dan paling meluas termasuk orang-orang yang suka narsis, mereka yang membuat orang lain menangis, mereka yang selalu negatif dan mereka yang tampaknya sama sekali tidak tertarik selama percakapan.

“Dan jika Anda tidak mendapatkan kehangatan dan koneksi itu, Anda dapat diabaikan untuk promosi yang dapat berdampak buruk bagi karier Anda, tetapi Anda juga dapat diabaikan untuk proyek-proyek tertentu yang sepertinya menyenangkan, atau jika rekan kerja keluar untuk minum kopi Anda mungkin tidak ditanyakan,” kata Fleming.

Kabar baiknya adalah bahwa kebiasaan komunikasi yang buruk dapat diperbaiki. Fleming juga mengungkapkan kesalahan percakapan yang paling umum.

Aku, Aku, Aku

“Jika Anda mengatakan Anda baru saja kembali dari perjalanan ke Eropa, mereka akan memberi tahu Anda semua tentang perjalanan mereka ke Eropa. Ketika Anda berbicara tentang sesuatu yang menarik yang Anda lakukan ketika Anda berada di sana, mereka akan memberi tahu Anda apa yang mereka lakukan di tempat yang sama,” katanya. 

The Big Noter

Dalam nada yang sama, pencatat berusaha untuk mengalahkan yang lain, dan melihat percakapan sebagai kompetisi. “Mereka selalu memiliki cerita yang lebih baik daripada Anda, bekerja lebih keras dari Anda dan menjadikannya lebih keras dari Anda - atau siapa pun," kata Fleming.

Repeater

Pengulang menceritakan kisah yang sama berulang-ulang, membosankan orang-orang di sekitar mereka. “Jika ini kamu, cari cerita biasa yang tidak berlebihan. Kisah-kisah biasa lebih mudah ditemukan dan lebih menyenangkan juga,” ujar Fleming.

The Bore

Si Bores ini membutuhkan waktu lama untuk menceritakan sebuah kisah dan masuk ke detail yang tidak relevan. “Pada saat mereka telah mencapai kesimpulan dari kisah itu, mereka telah lupa mengapa mereka membagikannya.”

The Black Hole

Orang-orang ini membawa getaran negatif ke percakapan dan suka mengeluh.

“Jika mereka baru saja menerima kenaikan gaji, mereka akan mengeluh tentang pajak tambahan yang harus mereka bayar. Jika mereka pergi berlibur, mereka mengeluh tentang betapa padatnya bandara dan pantai,” kata Fleming.

The Bored

Orang yang termasuk dalam kategori ini akan diam saat Anda berbicara, tetapi tidak akan benar-benar mendengarkan apa yang Anda katakan.

“Si Bored tidak mengerti bahwa percakapan adalah tentang ide yang membangun satu sama lain secara terkait. Mereka hanya mengatakan apa yang ingin mereka katakan, terlepas dari apa yang Anda katakana.” 

Checker

Orang-orang ini perlu memeriksa ponsel, komputer, atau tablet mereka sementara yang lain berbicara. “Mereka memberi tahu Anda bahwa mereka mendengarkan, tetapi ketika mereka berbicara selanjutnya jelas tidak,” pungkas Fleming.

 

Rekomendasi

Terkait