real
        time web analytics

Info

Tipe-Tipe Pemain Game, Kamu yang Mana?


TOPCAREER.ID – Dengan perkembangan industi game yang makin meluas, umur tak jadi patokan siapa yang bermain game. Hampir semua umur menikmati game-game yang didevelop sedemikian rupa. Perusahaan gaming pun perlu memahami siapakah gamers saat ini. 

Lenovo lantas melakukan riset pasar untuk melihat siapa gamers masa kini, khususnya untuk pemain PC gaming. Menurut riset Lenovo, ada lima tipe gamers, yakni:

1. Hardcore

Hardcore gamers merupakan gamer yang sudah bermain game selama 10 tahun lebih, dan bermain game demi passion-nya.

Biasanya usianya lebih muda dan fokus untuk memainkan game multiplayers. Bermain game adalah prioritas utama mereka dalam mencari hiburan.

2. Avid

Gamers yang bermain game selama 9 tahun atau lebih. Mirip dengan hardcore, tapi avid gamer lebih sering bermain sendiri dan menikmati menonton streaming game. Mereka tidak begitu memperhatikan kualitas grafis sebagai prioritas.

3. Moderate

Gamers yang sudah bermain game selama rata-rata 15 tahun. Mereka biasanya agak lebih tua dibanding dua grup sebelumnya. Mereka suka bermain game tapi tidak senang menonton online streaming.

4. Casual

Gamers yang sudah bermain game selama rata-rata 16 tahun. Mereka suka memainkan game single player dan bermain saat ada waktu luang saja.

5. Casual Costumizers

Gamers yang sudah bermain game selama rata-rata 24 tahun. Grup ini sudah tidak begitu sering bermain game dibanding grup lainnya.

Biasanya kelompok gamers ini memiliki PC gaming dan masih mengerti komponen terbaru dan cara membangun atau meng-upgrade PC-nya.

 

Rekomendasi

Terkait