real
        time web analytics

Info

Tips Ciptakan Personal Branding Kuat bagi Millenial


TOPCAREER.ID - Dalam beberapa tahun ke depan, lanskap industri kerja akan didominasi oleh generasi milenial, maka sejalan dengan fakta ini, Shopee memiliki visi untuk mendorong generasi muda.

Melihat generasi milenial memiliki karakter yang unik dalam menciptakan peluang profesional, perusahaan e-commerce ini mengadakan BincangShopee: The A to Z of Personal Branding.

Berkolaborasi dengan Semua Murid Semua Guru, The A to Z of Personal Branding menghadirkan Mada Riyanhadi, Brand Designer of Visuel Project.

Dalam kesempatan ini Mada membagi kiat-kiat melakukan personal branding dengan baik yang akan mendatangkan peluang serta mendengarkan pandangan perusahaan maupun pihak ketiga akan representasi online generasi milenial.

Untuk mempersiapkan diri akan peluang profesional yang akan datang, yuk ikuti tips melakukan personal branding yang baik menurut Mada Riyanhadi dari rilis Shopee.

Sebelum mulai melakukan personal branding di media sosial yang diinginkan, lebih dahulu coba ketahui tentang diri sendiri. Kelebihan dan kekurangan apa yang dimiliki serta karakter apa yang ingin ditampilkan. Hal ini akan mempermudah positioning diri di media sosial nantinya akan menjadi seperti apa, atau yang sering disebut dengan persepsi khalayak.

Ketahui siapa target yang ingin disasar

Kemudian, mulai coba cari tahu tentang target audiens atau target pasar dari media sosial yang dimiliki. Jika apa yang kita sampaikan sesuai dengan kebutuhan pasar, tentunya akan mendapat feedback yang bagus dan tinggi.

Ceritakanlah kepada mereka

Jangan ragu untuk membicarakan tentang diri sendiri, apa yang disukai atau ditakuti dan segala hal lainnya. Tapi tentu ada batasannya, jangan sampai mengarah ke batas privasi ya. Dari apa yang diceritakan, secara perlahan audiens yang dimiliki akan mulai memberikan perhatian kepada hal-hal yang dibagikan di media sosial.

Rekomendasi

Terkait