real
        time web analytics

Info

Tips Powerbank Tak Cepat Rusak


TOPCAREER.ID - Selaku profesional yang butuh komunikasi online setiap saat, kamu mungkin memiliki powerbank. Tapi apakah kamu termasuk orang yang sering gonta-ganti powerbank lantaran cepat rusak? Simak tips merawat powerbank dari salah satu produsennya.

Heri Hartanto, CEO PT Satu Pro Global Niaga, distributor tunggal Acmic Indonesia yang memproduksi Powerbank premium mengatakan tips utama untuk merawat powerbank agar tak cepat rusak adalah dengan cara hindari panas.

“Tepatnya jangan letakan powerbank disumber panas,” kata Heri.

Beberapa cara menghindari panas, lanjut Heri di antaranya adalah jangan ditinggal di mobil yang terjemur, lalu pastikan harus ada sirkulasi udara saat melakukan pengisian daya.

Ia menyarankan saat charging dengan powerbank, jangan sampai powerbank dan handphonedi taruh di dalam tas. Karena di dalam tas tidak ada sirkulasi udara.

“Itu akan merusak baterai bukan hanya powerbank-nya tapi juga untuk handphone-nya juga tidak bagus."

Semisal harus mengisi daya di dalam tas salah satu perangkat harus diletakan di luar tas. “Minimal handphone-nya ada di luar. Jadi setidaknya setengahnya, karena kan handphone memproduksi panas,” katanya.

Rekomendasi

Terkait