real
        time web analytics

Info

Tiru Cara Tokoh Sukses Tingkatkan Produktivitas Kerja


TOPCAREER.ID – Ada saja hal yang membuat tidak fokus selama bekerja, alhasil target pekerjaan yang diinginkan buyar, produktivitas menurun. Coba lihat kebiasaan dari para tokoh sukses dalam menjaha produktivitas kerja tetap positif.

Sebut saja para miliarder mulai dari pendiri Facebook, Mark Zuckerberg; founder Microsoft, Bill Gates; CEO Microsoft, Satya Nadella; dan Direktur Utama Berkshire Hathaway, Warren Buffet; yang menguasai keterampilan untuk tetap produktif. berikut tips-tips meningkatkan kreativitas sebagaimana dilansir Lifehack.

1. Membuat perhitungan komunikasi

Komunikasi ini bisa menjadi penghalang produktivitas kerja. Mencurahkan energi di tempat yang salah bisa membuat waktu terbuang. Bill Gates, misalnya, merupakan advokat untuk berkomunikasi melalui surat elektronik.

Dengan media ini, dia bisa merangkai kata-kata yang baik untuk berkomunikasi. Bahkan, Gates mengklaim dia sangat baik jika berkomunikasi dengan e-mail.

Meminimalkan komunikasi melalui telepon atau pertemuan bisa memberikan ruang lebih untuk berkonsentrasi kepada masalah yang lebih penting.

2. Optimalkan diri dengan menemukan cara kerja yang sederhana 

Menemukan cara yang paling sederhana untuk menyelesaikan tugas bisa digunakan untuk mengambil keputusan bisnis yang penting. Selain itu, cara ini bisa memperkecil risiko tugas yang sederhana menjadi rumit.

3. Mengurangi multi tasking

Sebuah studi menunjukkan otak tak bisa melakukan banyak hal secara bersamaan. Jika melakukan tugas secara bersamaan, ini akan membuat kita tak bisa fokus. Kita akan menghabiskan energi dan kekuatan otak untuk beralih dari tugas satu ke tugas lainnya.

Untuk itulah, menghilangkan multitasking bisa meningkatkan produktivitas. Selain itu, juga bisa dilakukan dengan mendelegasikan seseorang untuk mengerjakan tugas tertentu. Dengan begitu, Anda bisa fokus menggarap satu tugas dan menyelesaikannya tanpa ada tekanan. Inilah yang dilakukan oleh Nadella di Microsoft.

“Ciptakan produktivitas dengan memberdayakan setiap orang dan setiap organisasi di planet ini untuk berbuat lebih banyak dan mencapai lebih banyak lagi,” kata dia.

 

Rekomendasi

Terkait