real
        time web analytics

Info

Tujuh Negara yang Bayar Mahal Pekerja Air Traffic Controller, Berapa?


TOPCAREER.ID – Mengontrol proses penerbangan pasawat  hingga lalu lintas udara, merupakan salah satu tanggung jawab seorang Air Traffic Controller (ATC). Mereka sering kali dibayar dengan harga yang tinggi, termasuk di tujuh negara ini yang membayar petugas ATC dengan harga yang mahal bersumber dari Insider Monkey. 

7. Selandia Baru

Gaji tahunan rata-rata: USD87.830

Meskipun gaji untuk ATC Selandia Baru, berada di nomor 7 dalam daftar negara dengan bayaran tertinggi untuk pengendali lalu lintas udara (dan bisa menjadi lebih tinggi dengan jumlah pengalaman), peluang kerja sangat buruk, karena ada persaingan yang hebat untuk posisi ini. 

6. Inggris

Gaji tahunan rata-rata: USD98.918

Inggris, negara berikutnya dalam daftar negara dengan bayaran tertinggi untuk pengontrol lalu lintas udara, menangani sekitar 2,4 juta penerbangan setiap tahun, yang membutuhkan pengontrol lalu lintas udara berpendidikan tinggi (dan berbayar.

5. Swedia

Gaji tahunan rata-rata: USD101.604

Swedia adalah satu lagi dari daftar negara dengan bayaran tertinggi untuk pengontrol lalu lintas udara. Ini juga salah satu pekerjaan bergaji tertinggi di Swedia. Saat ini, ada sekitar 700 pengontrol lalu lintas udara di Swedia.

4. Australia

Gaji tahunan rata-rata: USD104.692

Untuk menjadi pengendali lalu lintas udara di Australia, kamu harus menjalani pelatihan yang ketat Airservices Australia atau RAAF (Angkatan Udara Australia Australia). 

3. Amerika Serikat

Gaji tahunan rata-rata: USD122.410

Menurut Biro Statistik Tenaga Kerja, California memiliki tingkat ketenagakerjaan tertinggi pengendali lalu lintas udara (dengan 2.270 pekerja), dan New Hampshire memiliki ATC berbayar tertinggi dengan upah tahunan  USD43.360 dan (hanya) 400 karyawan. 

2.Jerman

Gaji tahunan rata-rata: USD134.282

Memiliki lalu lintas udara tersibuk, pemerintah Jerman memiliki beberapa persyaratan ketat mengenai pengontrol lalu lintas udara mereka. Diantaranya adalah,  pengetahuan bahasa Inggris yang sangat baik, kurang dari 24 tahun, konsentrasi tinggi dan teliti, siap menghadapi situasi yang sangat menegangkan.

1. Spanyol

Gaji tahunan rata-rata: USD223.188

Meskipun Spanyol berada di atas negara dengan bayaran tertinggi untuk pengontrol lalu lintas udara, kami telah mencatat di bagian pengantar artikel ini bahwa angka-angka tersebut berasal dari sekitar 5-7 tahun yang lalu. Sisi lain medali di Spanyol adalah golongan pajak tinggi, 46-47 persen untuk penghasilan di atas 60.000 EUR (sekitar USD66.945).

 

Rekomendasi

Terkait