real
        time web analytics

Info

Vokasi UI Punya 2 Jurusan Baru yang Kekinian


TOPCAREER.ID – Untuk mengakomodasi kepentingan industri yang seiring dengan zaman, intansi pendidikan termasuk universitas belakangan menyediakan jurusan atau program studi yang kekinian. Seperti Universitas Indonesia yang belum lama ini membukan dua jurusan baru.

Vokasi Universitas Indonesia (Vokasi UI) membuka dua jurusan kuliah kekinian di bidang Komunikasi. Kedua jurusan kuliah tersebut adalah Periklanan Kreatif dan Penyiaran Multimedia. 

Jurusan kuliah Periklanan Kreatif mempelajari tentang account planning, creative and media, dan tentunya program periklanan. 

Untuk jurusan kuliah Penyiaran Multimedia mempelajari tentang perencanaan dan pelaksanaan produksi, hingga pascaproduksi dalam sebuah karya penyiaran dan multimedia, baik itu untuk konten televisi, radio, social media, dan multimedia lainnya. Jurusan ini dilengkapi dengan Studio TV Vokasi UI dan Studio Vocast Radio.

“Penambahan ini merupakan upaya Vokasi UI untuk menjawab kebutuhan industri akan lulusan yang memiliki skill profesional. Kedua Prodi ini merupakan pengembangan dari peminatan menjadi program studi. Pengembangan dimaksudkan agar lulusan lebih fokus pengetahuan dan keterampilannya,” jelas Direktur Program Pendidikan Vokasi UI, Sigit Pranowo Hadiwardoyo, dikutip dari laman UI.

Lulusan dari Penyiaran Multimedia memiliki peluang karier yang cukup luas, mulai dari penulis naskah, asisten produser, produser, reporter, camera person, editor, multimedia officer, koordinator peliputan, dan lain sebagainya. 

Jurusan kuliah Periklanan Kreatif dan Penyiaran Multimedia dapat dipilih melalui jalur penerimaan SIMAK UI, yang akan ditutup pada 10 Juli 2019.

Dengan bertambahnya dua jurusan kuliah ini, sekarang Vokasi UI memiliki 13 jurusan yang terbagi menjadi Bidang Studi Administrasi dan Bisnis, Bidang Sosial Humaniora, dan Bidang Studi Kesehatan.

 

Rekomendasi

Terkait