real
        time web analytics

Info

Wow Butuh Ratusan Jam untuk Bikin Perencanaan Pernikahan


TOPCAREER.ID – Sudah pernah menghitung, kira-kira butuh berapa waktu berapa puluh jam untuk merencanakan sebuah upacara sakral pernikahan? Mungkin kamu akan terkejut berapa jam yang benar-benar dicurahkan sebagain besar pasangan untuk merencanakan dari mulai akad hingga resepsi pernikahan. 

Dilansir dari Martha Stewart Wedding, perencana pernikahan membeberkan berapa waktu yang dihabiskan untuk melakukan perencanaan tersebut. 

Waktu yang dihabiskan untuk perencanaan

Berdasarkan pada panjang pertunangan tipikal 10 hingga 18 bulan, seorang Wedding Planner Amy Nichols mengatakan bahwa pasangan yang tidak bekerja sama atau menggunakan jasa wedding planner, akan menghabiskan antara 200 hingga 300 jam merencanakan pernikahan mereka. Itu setara dengan delapan hingga dua belas hari penuh. 

Jumlah ini akan bervariasi dari pasangan ke pasangan, dan itu benar-benar tergantung pada venue yang akan digunakan, lokasi, dan jenis pernikahan yang direncanakan. 

Faktor lain? Berapa lama waktu yang ingin dihabiskan untuk sebuah resepsi. Beberapa pasangan sangat memperhatikan setiap detail kecil, tetapi menimbang berbagai pilihan untuk setiap elemen sehingga membutuhkan lebih banyak waktu dan energi.

Penghematan Waktu

Nichols memperkirakan bahwa menggunakan jasa wedding planner dapat mengurangi jumlah total jam yang dihabiskan oleh pasangan hingga setengahnya. 

“Perencana pernikahan (wedding planner) telah memeriksa referensi vendor dan bisa mendapatkan jawaban dengan sangat cepat dalam hal ketersediaan tempat, ketersediaan vendor, dan harga, karena mereka bekerja dengan venue dan vendor secara teratur," kata Nichols. 

Dengan memiliki hubungan yang baik, perencana dapat membuat rekomendasi dengan cepat dan mereka tahu cara terbaik untuk mengatur waktu mereka dan waktu klien mereka.

 

Rekomendasi

Terkait