real
        time web analytics

Info

Wow, Pengguna Instagram dan Facebook di Indonesia Terbesar Ke-4


TOPCAREER.ID – Orang Indonesia memang dikenal paling aktif menggunakan sosial media. Jumlah pengguna sosmednya tak bisa dibilang sedikit. Bahkan, Indonesia jadi salah satu negara dengan pengguna Facebook dan Instagram terbanyak.

Portal diskon tanah air CupoNation belum lama ini melakukan studi mengenai pengguna media sosial serta aplikasi populer yang dipakai orang Indonesia.

Berdasarkan studi tersebut, Indonesia menjadi negara ke-4 dengan pengguna Instagram dan Facebook terbesar di dunia. Jumlah pengguna Facebook Indonesia mengalahkan pengguna Facebook di Meksiko, Filipina, Vietnam, dan Thailand.

Dalam keterangan resmi CupoNation, disebutkan bahwa pengguna Facebook dan Instagram di Indonesia melampaui jumlah pengguna Facebook di Rusia, Turki, Jepang, dan Inggris.

Sementara pada awal 2019, India dinobatkan sebagai negara dengan pengguna Facebook terbanyak. Total pengguna Facebook di India mencapai angka 290 juta.

Negara kedua yang memiliki pengguna Facebook paling banyak adalah Amerika Serikat dengan angka 190 juta user. Negara ketiga yang memiliki pengguna Facebook paling banyak adalah Brasil dengan jumlah 120 juta user. Di peringkat empat, jumlah pengguna Facebook di Indonesia adalah 120 juta users.

Pengguna Instagram Terbesar ke-4

Selain Facebook, Indonesia juga jadi negara keempat di dunia dengan pengguna Instagram terbanyak. Sejauh ini, Amerika menjadi negara dengan pengguna Instagram paling banyak. Total ada 110 juta pengguna Instagram di Amerika.

Sementara Brasil menduduki posisi kedua pengguna Instagram terbanyak dengan jumlah user 66 juta. Negara ketiga yang memiliki pengguna Instagram paling banyak adalah India dengan jumlah 64 juta user.

Sementara Indonesia yang ada di posisi ke-4 memiliki jumlah pengguna Instagram 56 juta. Di Indonesia, pengguna Instagram terbanyak berusia 18-24 tahun. Studi juga mengungkap bahwa awal 2019, jumlah rata-rata pengguna Instagram laki-laki 1,9 persen lebih banyak ketimbang pengguna perempuan.

 

Rekomendasi

Terkait