real
        time web analytics

Info

Youtube Hapus Lebih dari 7 Juta Video


TOPCAREER.ID – Menurut laporan terbaru YouTube Community Guidelines, YouTube menghapus 7,85 juta video dan 1,67 juta channel antara Juli dan September. Mungkin pertarungan Google melawan konten yang tidak pantas di platform video mulai gencar.

YouTube akan menghapus saluran sepenuhnya jika menerima tiga pemogokan dalam tiga bulan atau melakukan satu pelanggaran berat, seperti eksploitasi seksual anak. 

Penghapusan paling tinggi tahun ini terjadi pada bulan Agustus, ketika YouTube menghapus saluran teori konspirasi right-wing dan host radio InfoWars Alex Jones.

YouTube mengatakan bahwa sebagian besar video yang dihapus (79,6 persen) melanggar kebijakannya tentang spam, konten menyesatkan atau penipuan. Sementara 12,6 persen dihapus karena konten seksual. 

Hanya sekitar 1 persen saluran yang dihapus karena mempromosikan kekerasan, ekstremisme brutal, pelecehan, atau konten yang penuh kebencian atau kejam, meskipun video-video itu telah menarik perhatian paling banyak dalam satu tahun terakhir.

CEO Google Sundar Pichai dipanggang selama kesaksian kongresnya awal pekan ini tentang teori konspirasi khusus tentang Hillary Clinton dan politisi lain serta selebriti yang minum darah anak-anak.

Pichai mengatakan bahwa YouTube terus-menerus melakukan upaya untuk menangani informasi yang salah, tetapi ada lebih banyak pekerjaan yang harus dilakukan.

Akhir tahun lalu, Google berjanji untuk memfokuskan 10.000 orang pada pelanggaran konten pada akhir 2018, dan seorang juru bicara mengatakan kepada CNBC bahwa sasarannya adalah mencapai sasaran itu.

 

Rekomendasi

Terkait