real
        time web analytics

Info

Alasan Kenapa Selalu Lapar Saat di Kantor


TOPCAREER.ID – Ada yang merasa sering lapar ketika di kantor? Bawaannya mau makan mulu, apa saja yang ada di meja disikat. Seorang Ahli Gizi, Susie Burrell mengungkapkan alasan-alasan kenapa selalu lapar di tempat kerja.

Bosan

Bukan lagi hal mengejutkan bahwa alasan paling umum kamu “membabi buta” makanan atau malah malas makan karena bosan. Apalagi kamu menghabiskan waktu sehari-hari ke kantor dan berada di depan layar. 

Cara pertama untuk mengelola kebosanan makan adalah memberikan struktur hari yang jelas dengan mengatur waktu makan. Selanjutnya, jauhkan makanan dari pandangan - jika mudah dijangkau olehmu. Terakhir, sediakan camilan berkalori rendah seperti stik sayur dan buah cincang untuk saat-saat putus asa yang tidak akan menghasilkan kelebihan kalori total.

Banyak makanan di sekitarmu

Salah satu prediktor paling signifikan dari konsumsi makanan tambahan adalah aksesibilitas. Ini berarti, ketika makanan menggoda seperti biskuit dan makanan ringan mudah dijangkau, maka dengan mudah kamu pun akan memakannya. 

Simpan biskuit dan cokelat di lemari. Hindari teh pagi dan sore yang sering jadi pendamping kue dan biskuit tinggi gula atau makan alternatif yang lebih sehat sebelumnya sehingga kamu tidak tergoda.

Ikut makan ketika yang lain makan

Lapar bukan satu-satunya sebab seseorang menkonsumsi makanan. Rasa lapar yang dirasakan cenderung didorong oleh apa yang dilakukan orang-orang di sekitar. Ini berarti, jika rekan kerja terus-menerus mengunyah camilan, kamu cenderung tergoda. Atau jika seseorang di kantor secara teratur membuat roti, kamu mungkin akan merasa lapar.

“Apa yang mungkin kamu tidak sadari adalah semakin banyak kamu makan dan ngemil, semakin banyak makanan yang akan dicari oleh tubuh. Itulah sebabnya kudapan yang konstan terkait erat dengan kenaikan berat badan,” kata Susie dalam laman News.com.

Ia menyarankan untuk menciptakan waktu makanmu sendiri dan tetap berpegang pada waktu itu daripada mudah dipengaruhi oleh apa yang orang-orang di sekitarmu.

Haus

Setiap hari, hingga 70 persen orang dewasa mengalami dehidrasi yang dapat dengan mudah dikacaukan karena kelaparan - terutama dalam cuaca yang lebih hangat. Haus, tidak seperti kelaparan, adalah refleks yang relatif lemah yang berarti bahwa pada saat kita benar-benar merasa haus, kita sudah mengalami dehidrasi.

Orang dewasa membutuhkan setidaknya dua liter cairan setiap hari agar tetap terhidrasi dengan baik dan itu tidak mempertimbangkan kehilangan cairan melalui keringat dari olahraga. Karena alasan ini, menyimpan botol air di meja sepanjang hari dan membidik setidaknya 1-1,5 liter saat sedang bekerja akan membantu mengendalikan rasa lapar.

 

Rekomendasi

Terkait