real
        time web analytics

Info

Cara Tetap Langsing Tanpa Diet


TOPCAREER.ID - Diet memang jadi salah satu jalan untuk menurunkan berat badan berlebih, menjaga tubuh tetap langsing dan proporsional. Tapi, sebenarnya ada beberapa cara sederhana yang bisa dilakukan untuk mendapatkan “body goals” yang diinginkan, tanpa harus susah-susah diet.

Seperti dilansir dari Business Insider, ahli diet Jason Ewoldt dari rumah sakit berperingkat nasional, Mayo Clinic, memberikan ide-ide paling sederhana untuk tetap ramping tanpa diet ketat. 

Tetap terhidrasi 

Jika kamu kurang suka minum air putih, minumlah dengan jeruk atau minumlah dengan karbon (tanpa menambahkan kalori kosong ke dalam makanan). Sebuah studi tahun 2016 terhadap lebih dari 18.000 orang di Amerika Serikat menemukan bahwa mereka yang minum lebih banyak air secara konsisten lebih puas dan makan lebih sedikit kalori setiap hari. 

Mereka juga mengonsumsi gula, lemak, garam, dan kolesterol dalam jumlah yang lebih rendah daripada partisipan yang kurang terhidrasi.

Apapun yang diminum, jauhi gula dan pemanis buatan

Para peneliti berpikir bahwa pemanis buatan dapat mengacaukan cara tubuh kita memproses lemak.

Usahakan tidur selama 7 hingga 8 jam per malam

Penelitian yang diterbitkan pada 2013 di jurnal Nature Communications mengungkapkan bahwa orang yang kurang tidur lebih cenderung meraih makanan berkalori tinggi dan menambah berat badan daripada orang yang beristirahat dengan baik. 

Luangkan waktu untuk menikmati sarapan dan makan siang 

Cara ini merupakan adalah cara yang baik untuk menghindari makan berlebihan di kemudian hari. Cobalah makan sebelum kamu mulai impulsif. Ewoldt mengatakan sarapan tidak harus besar, tetapi harus makan sesuatu untuk membantu menghindari roti berlemak impulsif berbahan bakar lemak atau makanan manis.

“Ketika kita lapar, kita akan pergi dengan apa yang tercepat dan termudah," katanya.

Pertimbangkan untuk memasukkan camilan sehat di pagi hari atau sore hari 

Saat memilih camilan, hindari makanan yang mengandung karbohidrat atau gula yang menyamar sebagai makanan sehat dan tidak akan membuat Anda kenyang, seperti sereal, granola, dan smoothie dalam botol.

Berolahraga di pagi hari

Penelitian telah menunjukkan bahwa orang yang berolahraga di pagi hari dengan perut kosong dapat membakar hingga 20 persen lebih banyak lemak tubuh selama latihan, karena mereka harus menggunakan lebih banyak lemak yang tersimpan sebagai bahan bakar.

 

Rekomendasi

Terkait