real
        time web analytics

Info

Empat Kriteria Bos yang Hebat


TOPCAREER.ID – Ya, siapapun yang memiliki pengalaman bekerja yang baik maka bisa dipertimbangkan menjadi manajer, namun tidak semua orang bisa menjadi bos yang baik. Jika Anda ingin menjadi bos yang hebat - pemimpin sejati - praktikkan empat kebiasaan ini.

“Seorang bos hebat berkontribusi pada pertumbuhan perusahaan (mereka) dan orang-orangnya," kata Ora Shtull, pelatih eksekutif yang dipercaya oleh Federasi Internasional. 

1. Bekerja dengan karyawan Anda

“Anda mungkin terbiasa memiliki kendali penuh atas beban kerja Anda, tetapi menjadi bos akan memaksa Anda untuk melepaskan kendali itu dan mendelegasikan beberapa tanggung jawab, kata Shtull dalam laman Business News Daily.

Ia menyampaikan, jika Anda tidak bisa bekerja dengan karyawan maka Anda tidak akan memiliki kapasitas untuk meningkatkan dan melakukan hal-hal yang lebih senior. “Melepaskan melibatkan melibatkan delegasi. Tetapi penting untuk dicatat bahwa mendelegasikan tidak berarti meninggalkan tim atau mengorbankan akuntabilitas.”

2. Hargai karyawan

Atasan yang baik mengenali karyawan mereka dan mengungkapkan rasa terima kasih mereka jika memungkinkan. Karyawan ingin merasa dihargai dan pekerjaan mereka diperhatikan. Ketika Anda menghargai mereka untuk pekerjaan yang dilakukan dengan baik, itu memotivasi mereka untuk terus bekerja keras.

“Sederhananya, bos besar sering berhenti untuk memuji orang lain dan mempromosikan hal yang positif, daripada mengabaikan kekurangan dan kesalahan," kata Shtull.

Jika Anda gagal memberikan umpan balik positif, karyawan berpikir pekerjaan mereka tidak diperhatikan dan akan mulai kurang peduli. 

3. Jadilah komunikator yang baik

Atasan hebat akan transparan. Mereka menetapkan harapan dan berkomunikasi secara efektif dengan anggota tim untuk memastikan semua orang berada di halaman yang sama sambil memungkinkan karyawan mereka untuk beroperasi dengan cara yang paling baik bagi mereka, kata Andrea Fredrickson, presiden Revela.

“Ini membuat karyawan fokus pada hasil tanpa mendikte prosesnya. Karyawan dapat menemukan cara terbaik untuk memenuhi harapan dan (menciptakan) peningkatan proses,” kata Fredrickson.

4. Pelatih bagi tim Anda

Untuk membuat tim yang berdedikasi dan berharga, Anda harus mengadvokasi mereka. Seperti pelatih yang baik, bos harus membuat karyawan termotivasi dan bersemangat dengan pekerjaan yang mereka lakukan. Ini akan membantu tim Anda menghindari kejenuhan dan menikmati hasil kerja terbaik mereka.

“Manajer yang efektif melatih dengan mengajukan pertanyaan, memberdayakan anggota tim mereka untuk berpikir secara mendalam dan menghasilkan solusi. Pada gilirannya, anggota tim mendapatkan kepercayaan diri dan tumbuh, dan, pada akhirnya, menjadi bos yang luar biasa sendiri,” ujarnya.

 

Rekomendasi

Terkait