real
        time web analytics

Info

Ingin Karier Menanjak? Coba Berpakaian Layaknya CEO


CEO Tesla, Elon Musk.

TOPCAREER.ID – Ya, walaupun belum jadi CEO perusahaan, berpakaian rapi layaknya CEO bisa menjadi kunci menuju kesuksesan. Sebuah riset mengatakan demikian, bahwa berbusana lebih rapi dapat meningkatkan produktivitas dan kepercayaan diri. 

Ini khususnya penting untuk pegawai yang ingin kariernya menanjak. Meski Anda bukan seorang CEO, tidak ada salahnya berbusana rapi layaknya seorang CEO. Dilansir dari Business Insider. Anda sebaiknya berpkir bahwa berbusana adalah salah satu kunci menuju kesuksesan karier. 

Sejumlah studi menunjukkan bahwa karyawan yang ingin memberikan kesan kepada perusahaan maupun atasan sebaiknya mulai mengubah koleksi busananya. 

Semisal, sebuah proyek riset menemukan bahwa sekelompok mahasiswa yang mengenakan kaus bergambar Superman mengidentifikasi diri mereka lebih kuat secara fisik dan lebih disukai. 

Studi lainnya menunjukkan bahwa karyawan yang berasal dari tingkat penghasilan dan latar belakang yang berbeda yang mengenakan jas maupun blazer lebih produktif saat bekerja. 

“Orang-orang yang mengenakan busana semacam itu merasa lebih kuat dan berpengaruh. Ketika Anda merasa lebih kuat, Anda tak perlu fokus pada detail," kata Michael L Slepian, salah satu peneliti dalam studi tersebut. 

Bagi karyawan magang atau mereka yang ingin kariernya menanjak, berbusana lebih rapi menjadi penting. Para ahli mengatakan, ketika Anda tak memperhatikan busana yang Anda kenakan, Anda akan melakukan kesalahan saat membentuk jejaring maupun menciptakan kesan pertama di perusahaan baru. 

Memang, berbusana yang rapi membutuhkan biaya yang tak sedikit. Oleh sebab itu, para ahli menyarankan Anda menganggarkan pos khusus untuk membeli busana kerja. 

Sejumlah pakar menyarankan Anda mengalokasikan 5 hingga 7 persen dari penghasilan untuk membeli busana kerja yang baik. Anda tidak perlu membeli busana yang mahal. Banyak busana kerja yang baik, sopan, dan tampak elegan hadir dengan harga yang cukup miring, asal Anda jeli memilihnya.

 

Rekomendasi

Terkait