real
        time web analytics

Info

Kekacauan yang Akan Terjadi Jika Tak Fokus Kerja


TOPCAREER.ID – Fokus dalam menjadi penting demi mencapai produktivitas hingga efisiensi dan efektivitas kerja. Namun, hilang fokus saat kerja bisa terjadi kapan saja. Tiga kekacauan ini akan terjadi pada Anda jika tidak bisa fokus dalam mengerjakan sesuatu. 

Mengulang pekerjaan

Hal ini sering terjadi. Di saat Anda diberikan waktu yang cukup lama untuk mengerjakan sebuah tugas, misalnya selama 2 jam, namun dalam 1,5 jam pertama kamu tidak fokus mengerjakannya, dan terburu-buru saat waktunya tinggal 30 menit, maka besar kemungkinan hasil pekerjaan tidak akan maksimal. 

Pastinya hal ini tidak disukai oleh pihak yang telah memberikan amanah pekerjaan tersebut kepada Anda, dan bisa jadi meminta Anda untuk mengulangi pekerjaan tersebut.

Menghambat kesuksesan

Salah satu yang membuat kita mencapai kesuksesan adalah fokus terhadap pekerjaan. Contohnya dalam berwirausaha, apabila bisa fokus terhadap usaha yang sedang dijalankan, terus meningkatkan kualitasnya, memperbaiki layanannya, maka peluang untuk sukses besar pun semakin cepat. 

Pekerjaan jadi lebih lama selesainya

Kerugian yang Anda dapatkan saat kehilangan fokus dan pikiran ke mana-mana saat bekerja adalah pekerjaan akan selesai lebih lama. Contoh sederhana, Anda mengikat tali sepatu sambil menonton TV. Tentu akan lebih lama, dibanding jika Anda fokus mengikat tali sepatu terlebih dahulu. 

Mulai hilang fokus? Coba tarik napas dalam-dalam, hembuskan, dan tenangkan pikiran. Jika sudah, mari luruskan niat dan kembalilah bekerja dengan keadaan yang lebih rileks.

 

Rekomendasi

Terkait