real
        time web analytics

Info

Main Game Tak Bisa Dipandang Sekadar Hobi


TOPCAREER.ID – Mungkin sudah saatnya kamu berhenti bilang “coba cari kegiatan yang lebih berguna” kepada mereka yang hobi gaming. Coba berhenti menganggap bahwa bermain game berlaku hanya untuk memenuhi hobi. Karena industri ini tengah digandrungi, para pelaku profesionalnya pun bisa raih uang berlimpah.

Bermain game untuk mencari nafkah mungkin masih terdengar halu, tetapi untuk orang-orang terpilih dan pro, mereka mampu membuat itu menjadi nyata bahkan sangat menguntungkan. 

Mat Jessep, kepala eksekutif sementara dari Esports Games Association Australia memperkirakan bahwa  industri permainan kompetitif di Australia menghasilkan pendapatan USD25- USD30 juta tahun lalu.

“Dalam hal online audience, ini luar biasa. Dalam hal physical audience, gaming sedang bertumbuh,” kata Jessep dalam ABC.net.

Meskipun ada uang yang bisa dihasilkan dari permainan kompetitif, hampir semuanya mengalir ke pemain terbaik. Bagi sebagian besar calon profesional, kenyataannya adalah kamu harus melakukan berjam-jam latihan dan uangnya – kalau ada - itu sedikit.

“Ini seperti sirkuit tenis. Kalian memiliki pemain-pemain elit yang sangat baik, dan kamu akan memiliki banyak pemain yang berhasil.”

Tetapi ketika game profesional mulai ditanggapi dengan lebih serius, oleh audiens dan sponsor, peluang-peluang untuk menghasilkan uang atau bahkan membangun karier akan meningkat. Dan uang tidak hanya dalam bermain game, tetapi mendesainnya juga.

Jadi apakah itu melalui bermain atau membuat game, ada lebih banyak peluang karier daripada zaman sebelumnya.

 

Rekomendasi

Terkait