real
        time web analytics

Info

Masih Nganggur Bingung Ingin Cepat Kaya, Lirik Saja Profesi Ini (Part 1)


TOPCAREER.ID – Di era yang persaingan begitu ketat dan cepat, tak jarang banyak orang masih nganggur. Padahal latar pendidikan lumayan tinggi. Jika sudah begitu, tak sedikit orang yang mencari peluang profesi-profesi baru. Berikut ini adalah salah satu profesi yang jarang diketahui orang yakni sebagai tukang las bawah air.

Diganjar dengan bayaran tinggi

Bagi yang belum tahu, profesi ini dibayar dengan bayaran yang tak main-main. Menurut Commercial Diving Academy, tukang las bawah air dibayar tinggi dan dibayar per jam. Tapi tentu saja hal ini sebanding dengan banyaknya risiko yang bisa dia dapatkan.

Penyelam komersial dan tukang las bawah air memiliki upah rata-rata per jam USD26,32 dolar (sekitar Rp370 ribu) sedangkan upah tahunan rata-rata sekitar USD54.750 (sekitar Rp771 juta).

Harus menjalani pelatihan khusus

Untuk bekerja pada bidang ini, mereka tidak hanya dilatih dalam pengelasan, tetapi juga dilatih untuk menyelam yang disebut scuba diving. Scuba merupakan singkatan dari Self-Contained Underwater Breathing Apparatus atau Perangkat Bernapas Bawah Air yang Berdiri Sendiri.

Inisial ini berasal dari 1939 di Navy AS untuk menunjuk ke alat pernapasan penyelam militer AS. Ada beberapa akademi yang menawarkan kedua sertifikasi penyelaman di atas.

Tidak semua perusahaan yang mempekerjakan tukang las bawah air memiliki kualifikasi yang sama untuk pekerjaan berisiko tersebut. Namun tentu saja, perusahaan tidak akan memilih sembarang orang dan mempunyai sertifikat dalam bidang ini tentu saja menjadi poin tambahan.

Tugas Melindungi Lingkungan

Ada banyak saluran pipa yang melintasi berbagai kedalaman samudera dan membawa minyak di dalam saluran pipa. Ini tentu saja membuatnya selalu membutuhkan pemantauan dan perbaikan terus-menerus.

Bila ada kebocoran minyak, tentu saja akan merusak alam di bawah air, perusahaan juga bisa terkena imbasnya, biasanya akan di denda. Pengelasan adalah cara terbaik untuk memperbaiki logam yang rusak atau melemah dan menjaga kebocoran pipa-pipa saluran minyak.

Penasaran mengenai profesi di atas simak link berikut, Bayaran Ratusan Juta, Risiko Juga Tak Main-Main (Part 2)

Rekomendasi

Terkait