real
        time web analytics

Info

Para Chef Cewek Indonesia yang Kariernya Dikenal Dunia


Chef Farah Quinn. (farahquinn.com)

TOPCAREER.ID – Jika dilihat, profesi chef lebih banyak diisi oleh kaum laki-aki. Tapi, bukan berarti chef perempuan tak bisa bersinar. Berikut chef perempuan Indonesia yang tak kalah hebat dan mampu bersaing di industri kuliner hingga kancah dunia. 

1. Farah Quinn

Chef Farah Quinn telah memiliki hobi memasak sejak kecil, dan mengantarkannya ke jenjang karier di dunia kuliner. Berawal dari pekerjaannya di restoran Italia terkenal yang terletak di Pennsylvania, Farah Quinn kemudian melanjutkan pendidikannya dengan mengambil kelas pastry di Pittsburgh Culinary Institute. 

Bahkan, Farah Quinn pernah menjadi salah satu koki dalam acara pertemuan G8 di Seattle, AS, dan menyajikan hidangan penutup untuk ibu negara Laura Bush serta delegasi dari negara lain. 

2. Karen Carlotta

Karen dijuluki sebagai Queen Pastry Indonesia karena kepiawaiannya dalam membuat hidangan manis tersebut. Bahkan, ia adalah chef yang pertama kali memperkenalkan kue red velvet di Indonesia.

Ibu dari tiga anak ini juga pernah mendapat medali perunggu di ajang memasak bergengsi Wedding Cake Competition Food Hotel Asia 2006. Tak hanya itu, berbagai penghargaan bergengsi lainnya seperti World Gourmet Summit dan Young Chef Award juga pernah diraihnya. Saat ini, Karen berada di balik grup restoran ternama Union.

3. Theodora Hurustiati

Kendati namanya belum terlalu dikenal di Indonesia, ternyata wanita ini telah tersohor di Italia sebagai chef dan food writer. Tak hanya sempat bekerja di restoran-restoran ternama di Italia, chef yang dipanggil Theo ini telah berhasil menyabet juara dua pada kompetisi memasak bergengsi di salah satu program televisi Italia. Dalam kompetisi tersebut, ia berhasil mengalahkan 600 peserta kuliner lainnya.

4. Winnie Giwangkara

Pernah membuka usaha catering di Melbourne, chef Winnie juga sempat magang di Sofitel Hotel-Melbourne dan menjadi Chef de Partie. Tak hanya itu, chef yang kini mulai melebarkan sayap bisnis kulinernya di ibu kota ini juga pernah bekerja di hotel ternama di Australia lainnya seperti Conrad City Hotel dan Park Hyatt Hotel, Melbourne.

5. Talita Setyadi

Pemilik bakery 'BEAU' yang berlokasi di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan ini pernah menjadi juri di salah satu kompetisi bergengsi di Perancis, Coupe du Monde de la Pâtisserie, dan menjadi orang Indonesia pertama yang memiliki kualifikasi untuk berpartisipasi pada kompetisi tersebut. Bahkan, Talita juga masuk ke dalam daftar 30 Under 30 di Majalah Forbes Asia pada tahun ini. 

 

Rekomendasi

Terkait