real
        time web analytics

Info

Perilaku Buruk yang Bikin Jengkel Teman Sekantor


TOPCAREER.ID – Banyak perilaku di kantor yang bisa membuat rekan kerja merasa tidak nyaman dan terganggu. Jika Anda ingin rekan kerja lebih menyukai Anda di kantor, hal sesimple yang bisa Anda lakukan misal tidak menggunakan speaker di kantor open space. Ada 10 hal menjengkelkan yang membuat rekan kantor tak menyukai Anda.

Sepuluh perilaku yang disebutkan Signs.com, yakni:

1. Bergosip 66% 

2. Menggunakan speaker ponsel di kantor terbuka 65% 

3. Menggunakan balasan reply all di email 65% 

4. Menggunakan capslock 62% 

5. Membahas politik 55% 

6. Ponsel tidak disilent 52% 

7. Mengirim email ke seluruh tim 48% 

8. Berbicara di telepon saat di kamar mandi 44% 

9. Mengirim email lelucon ke tim 43% 

10. Menggunakan huruf tebal atau miring dengan tidak benar 42%.

Menggunakan speakerphone di kantor terbuka mendorong 75 persen wanita dan 65 persen pria kesal, menurut survei terhadap 811 karyawan yang dilakukan oleh Signs.com, sebuah perusahaan yang membuat signage khusus dan materi presentasi.

Di era kantor terbuka atau open space, perilaku sekecil apapun yang bisa menambah polusi kebisingan yang ada, meski sering kali lebih berisik dengan suara orang-orang mengetik dan berbicara. Tapi hal-hal kecil itu bis amemicu kejengkelan rekan kerja Anda. 

Setelah speaker, hal paling menjengkelkan berikutnya yang bisa Anda lakukan adalah gosip - 70 persen perempuan dan 66 persen laki-laki melihat ini sebagai hal yang tidak dapat diterima.

“Tingkat kebisingan di kantor terbuka telah mencapai ketinggian sedemikian rupa sehingga 63 persen karyawan mengatakan mereka tidak memiliki ruang yang tenang untuk bekerja. Sehingga ada ‘efek negatif’ pada produktivitas, kepuasan, dan kesejahteraan mereka,” tulis studi oleh Oxford Economics tahun lalu.

Selain karena polusi suara di kantor terbuka, berfosip juga diyakini cenderung memecah-belah kantor, mengasingkan karyawan, menurunkan moral dan menekan produktivitas - semua hal yang tidak diinginkan pekerja atau manajer.

Hampir 70 persen perempuan dan 62 persen laki-laki menemukan bahwa menggunakan capslock dalam pesan digital, baik itu dalam Slack atau email, sangat menjengkelkan dan tidak dapat diterima. 

 

Rekomendasi

Terkait